Iklan Atas

Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen Saat Gelisah

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa penenang hati dan pikiran kristen ketika gelisah. Ada banyak cara menenangkan hati yang sedang gelisah, khawatir, gundah gulana, kacau, was was, berpikir negatif dan semacamnya, salah satunya adalah berdoa kepada Tuhan.

    doa penenang hati dan pikiran kristen

    Perasaan tersebut kebanyakan muncul karena masalah, khususnya bagi orang yang beranjak dewasa. Semakin dewasa seseorang, maka semakin besar masalah dan tanggung jawab yang perlu diemban. Pikiran pun akan terpecah sehingga fokus menjadi ke mana-mana.

    Alasan lain kenapa seseorang merasa hatinya tidak tenang antara lain rusaknya hubungan dengan teman, keluarga, pacar, kekasih. Ataupun masalah ekonomi seperti kekurangan uang, hutang yang menumpuk, belum mendapat pekerjaan, berkali-kali ditolak saat interview kerja dan semacamnya.

    Peristiwa politik, kekalahan klub sepakbola, hinaan dari orang lain, cacian, sindiran terhadap nasib buruk yang menimpa kita juga menjadi salah satu alasan kuat kenapa orang dewasa menangis dan sedih. Selain itu, ada banyak yang membuat hati dan pikiran tidak tenang.

    Kadang, ketika mengalami hal tersebut kita melupakan fakta bahwa Tuhan mampu menolong kita keluar dari kondisi rumit. Karena Tuhan mampu segalanya, termasuk membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang.

    Bukankah lebih baik berdoa kepada Tuhan apabila kita sedang dirundung masalah yang membuat kepala serasa mau pecah? Bukankah kita yakin bahwa dengan berdoa, Tuhan tidak hanya membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang, melainkan membantu mencarikan jalan keluar?

    Oleh karena itu, di sini kami ada beberapa contoh doa Kristen, baik Protestan maupun Katolik bagi yang sedang merasa gelisah, doa untuk ketenangan hati dan pikiran yang mudah-mudahan dapat membantu mengatasi depresi.

    Contoh Doa Penenang Hati Kristen

    Ya Bapa Sorgawi, pertama-tama saya mengucap terima kasih atas segala penyertaan yang Engkau berikan sehingga ada banyak hari di mana saya memperoleh sukacita, kegembiraan dan kesedihan. Semua hal yang berlawanan tersebut membuat hati-hari saya menjadi lebih berwarna.

    Sukacita mengajarkan saya untuk bersyukur, kesedihan mengajarkan saya untuk tabah dan berusaha lebih keras. Keduanya memiliki makna positif namun kali ini, saya benar-benar merasa bahwa pencobaan yang Engkau berikan berada di luar batas kemampuan saya.

    Bapa, dengan segala hormat mohon ampuni saya yang berpikir bahwa apa yang saya alami saat ini tidak memiliki manfaat apapun, padahal barang pasti ini merupakan salah satu hal yang telah Engkau rencanakan kepada saya dan ada hikmah di balik ini semua.

    Untuk itu, dengan segala kerendahan hati saya memohon agar dijauhkan dari segala pikiran negatif, rasa gelisah dan khawatir yang terus menyelimuti saya pada akhir-akhir ini. Saya ingin kembali menjalani hari esok dengna sukacita bersama kawan-kawan. Tolong kabulkan doa saya ya Bapa, kepada-Mu saya berdoa. Amin.

    Doa Agar Hati Tenang Krisen

    Bapa yang penuh Kasih. Terima kasih atas segala kebaikan yang Engkau berikan kepada saya sehingga saya dapat menikmati banyak hari dengan berbagai warna kehidupan, mulai dari senang hingga sedih, marah hingga gembira, kecewa hingga bersuka cita. Semuanya menjadi warna hidup yang sangat saya syukuri.

    Setiap kejadian memiliki manfaat, setiap peristiwa buruk memiliki hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik. Setiap apa yang saya alami merupakan bagian dari rencana-Mu untuk menguatkan saya, membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik.

    Termasuk apa yang tengah saya alami akhir-akhir ini. Salah satu masalah yang membuat saya cukup gelisah, saya merasa apa yang terjadi saat ini sangat sulit untuk diatasi, saya tidak bisa menemukan jalan keluar dari permasalahan yang ada. Padahal justru sebaliknya.

    Saat ini, saya benar-benar merasa kacau, merasa tidak ada yang peduli terhadap saya, merasa apa yang saya kerjakan saat ini sia-sia, saya sungguh merasa terpuruk sehingga terus berpikir negatif bahwa masalah ini tidak dapat saya selesaikan.

    Tuhan, bantulah saya, bimbinglah saya agar terhindar dari perasaan gelisah, tenangkan hati saya, lebarkan pikiran saya agar dapat menemukan jalan keluar dari masalah ini. Jauhkan saya dari prasangka buruk yang selalu ada dalam pikiran.

    Hanya kepada Engkau saya memohon. Dengan segala kerendahan hati, saya berharap doa ini dapat segera dikabulkan. Haleluya, Amin.

    Kesimpulan

    Itulah contoh doa kristen ketika menghadapi masalah, doa kristen agar pikiran dan hati menjadi tenang. Doa supaya hati dan pikiran tenang kristen, doa katolik agar hati tentram, ikhlas, tidak gelisah, diberi kemudahan, pertolongan, doa penyejuk hati dan pikiran, doa menenangkan hati yang sedih, agar hati tenang menghadapi masalah dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen Saat Gelisah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel