Iklan Atas

Doa Kristen Dalam Menghadapi Masalah Kehidupan yang Berat

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa kristen ketika menghadapi masalah kehidupan yang sulit. Setiap orang pasti memiliki masalah. Semakin dewasa seseorang, semakin berat beban kehidupan yang akan ia hadapi, rintangan dan pencobaan juga akan semakin sulit untuk dihindari.

    doa menghadapi masalah kristen

    Kesabaran adalah kunci menghadapi masalah supaya cepat selesai. Tenang dan fokuslah mencari solusi. Jangan terpaku pada penyesalan atas penyebab kenapa masalah itu muncul, itu tidak akan menyelesaikan masalah apapun.

    Termasuk juga perbanyak mohon doa kepada Tuhan. Percayalah, Tuhan pasti mau membantu kita, Tuhan akan menolong kita terutama apabila kita berdoa memohon kepada-Nya. Berdoa kepada Tuhan adalah salah satu solusi jalan keluar dari sebuah masalah.

    Telah banyak contoh kasus di mana seseorang terlepas dari masalah yang menjeratnya setelah dia berdoa kepada Tuhan. Dalam agama Kristen dijelaskan bahwa doa adalah nafasnya orang Kristen, seorang anak Tuhan wajib memperbanyak doa.

    Semakin banyak doa atau komunikasi, maka akan semakin akrab kita kepada Tuhan. Setelah hubungan personal dengan Tuhan menjadi lebih erat, maka Tuhan akan dengan senang hati mengabulkan apapun permohonan kita.

    Bahkan apabila terjadi sesuatu yang buruk, seperti masalah yang berat, kita tidak perlu berdoa pun Tuhan akan dengan senang hati mengulurkan tangan membantu kita. Intinya, optimislah bahwa masih ada jalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

    Di sini ada beberapa contoh doa kristen ketika menghadapi masalah, baik kesulitan ekonomi, kesulitan membayar hutang, untuk kelancaran rezeki, doa dalam kesusahan, mujizat hutang, baik Katolik maupun Protestan.

    Contoh Doa Kristen Dalam Menghadapi Masalah

    Tuhan, terimakasih atas kehidupan yang Engkau berikan. Saya sungguh senang karena menjalani kehidupan yang berwarna, perpaduan antara senang dan sedih dapat membuat saya mempelajari banyak hal dalam hidup ini.

    Termasuk apa yang tengah saya hadapi. Tuhan, saat ini saya sedang menghadapi masalah yang cukup rumit, keluarga saya mengalami masalah ekonomi, hutang menumpuk, usaha tidak lancar, sedangkan tanggungan anak dan istri terus meningkat.

    Tuhan, saya tahu bahwa segala sesuatu adalah Engkau yang merencanakan, dan saya paham betul bahwa Engkau lebih tahu mana yang terbaik untuk saya. Maka dari itu, dengan segala kerendahan hati bimbinglah saya agar kuat dalam melewati pencobaan ini.

    Bimbinglah saya agar selalu ditenangkan hatinya sehingga dapat berpikir jernih untuk menemukan solusi tepat agar saya dapat keluar dari masalah yang membuat kehidupan rumah tangga saya berantakan. Tuhan, hanya kepada-Mu aku sanggup berdoa. Dalam nama Yesus yang Kristus saya berdoa, Amin.

    Contoh Doa Ketika Dalam Kesusahan

    Tuhan yang maha baik, terima kasih telah banyak memberi penyertaan kepada saya. Terima kasih pula telah memberikan kehidupan yang penuh warna sehingga setiap harinya, saya dapat memperoleh pelajaran untuk bagaimana menjadi manusia yang lebih baik.

    Tuhan, dengan segala kerendahan hati saya ingin memberi tahu, dan saya yakin bahwa Engkau sudah terlebih dahulu tahu tentang apa yang ada di dalam pikiran saya bahwa  saya merasa tidak sanggup dengan kesulitan yang saya hadapi.

    Tuhan, mohon bimbinglah saya untuk dapat melewati kesusahan ini, bantulah anak-Mu yang lemah ini untuk menemukan jalan keluar, tolonglah anak-Mu agar hatinya selau tenang. Hanya Engkau, yang bisa menolong saya dalam kesulitan ini. Tuhan Yesus, hanya kepada-Mu aku berdoa, Amin.

    Kesimpulan

    Itulah dia dua contoh doa kristen saat menghadapi masalah, doa kesulitan belajar, masalah keluarga, rumah tangga, hubungan kekasih, pacar, suami istri, pertikaian, masalah ekonomi, politik, sosial, kesulitan keuangan dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Dalam Menghadapi Masalah Kehidupan yang Berat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel