Iklan Atas

Doa Kristen Untuk Anak Agar Selamat dan Berhasil

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa kristen untuk anak agar sukses dan selamat Anak adalah karunia serta anugerah dari Yang Kuasa. Setiap orangtua wajib bersyukur apabila diberi kesempatan mengasuh anak baik anak kandung maupun anak angkat.

    doa kristen untuk anak

    Orangtua harus mendidik dan membimbing anak agar tumbuh menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, supaya mereka selalu selamat dan berhasil serta sukses meraih tujuan dan cita-cita yang mereka harapkan.

    Tentu sebagai ayah atau ibu kita juga harus mengajari anak supaya tetap ingat dan rindu kepada Yesus Kristus sang juruselamat, mengajari anak keutamaan agama sejak kecil merupakan kebaikan yang tidak ternilai harganya.

    Baik anak laki-laki maupun perempuan juga harus dijaga serta diawasi pergaulannya, jangan sampai mereka terjerumus ke hal yang tidak benar dan menyesatkan. Jagalah mereka sewajarnya dan jangan terlalu protektif karena jika iya, maka justru anak akan tumbuh menjadi manusia pembangkang.

    Dalam agama Kristen, baik Katolik maupun Protestan kita harus selalu berdoa kepada Tuhan untuk kebaikan dan keselamatan sang buah hati. Sebagaimana doa merupakan nafasnya orang Kristen jadi wajib kita luangkan sedikit waktu setiap harinya untuk mendoakan anak.

    Contoh Doa Kristen Untuk Anak

    Ada beberapa macam contoh doa untuk anak dalam agama Kristen, baik untuk keberhasilan, keselamatan, kecerdasan, kesuksesan, maupun meningkatkan iman dan taqwa dari anak tersebut termasuk ketika mereka berangkat ke sekolah.

    Anak adalah permata yang harus dijaga kesuciannya, anak ialah berlian yang kilaunya bisa pudar kapan saja. Tetap berusaha mendidik anak demi kebaikan serta memohon bantuan kepada Tuhan Yesus agar anak yang kita didik dapat tumbuh sesuai dengan yang kita harapkan.

    Berikut adalah beberapa contoh kalimat, teks, kata-kata, paragraf, tulisan, ucapan doa kristen untuk anak-anak, doa katolik untuk anak, kumpulan doa anak-anak kristen, anak adalah hadiah dari Tuhan yang harus selalu kita doakan kebaikannya.

    1. Doa Kristen Untuk Keberhasilan Anak

    Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga, terimkasih atas segala bimbingan dan bantuan kepada anak kami sehingga dia lulus dengan nilai yang memuaskan. Terima kasih atas segala penyertaan dan semua atas berkat kebaikan dari-Mu.

    Saat ini, anak kami akan mulai hidup di masyarakat, mencari pekerjaan atau membuka usaha. Akan ada banyak tantangan dan rintangan yang dia hadapi, mungkin dia akan sedih, putus asa, marah dan bahkan menyerah.

    Namun kami selalu berdoa kepada-Mu, Tuhan. Mohon bantulah anak kami agar menjadi anak yang sukses, menjadi anak yang berhasil. Kami sebagai orangtua sebetulnya hanya mengharap kebahagiaan anak namun apabila melihatnya sedih karena gagal, sama sekali bukan harapan kami.

    Maka dari itu, Tuhan, hanya kepada-Mu, dengan segala kerendahan hati kami berdoa supaya anak kami dapat melalui setiap cobaan dan masalah yang dihadapi. Bantulah agar dia menggapai apa yang dicita-citakannya. Hanya kepadaMu kami berdoa, Amin.

    2. Doa Kristen Untuk Keselamatan Anak

    Ya Kristus, betapa baiknya Engkau kepada kami menganugerahkan anak yang begitu baik, berbakti serta selalu ingat akan Engkau. Tuhan, anak kami telah tumbuh menjadi anak yang dewasa, mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

    Namun tentu akan ada banyak rintangan dan tanganan lain ke depannya, baik dalam dunia pekerjaan, masalah percintaan, hingga urusan rumah tangga bersama pasangan dan anak. Tuhan, jadikanlah anak kami sebagai anak yang kuat dan sabar dalam menghadapi kesulitan.

    Ya Kristus, hanya kepada-Mu kami berhak berharap, dengan segala kelapangan hati kami mohon supaya anak kami dibimbing dan dibantu oleh-Mu agar selalu selamat dimanapun dan kapanpun, dijauhkan dari marabahaya, tindak kejahatan dan kriminal. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

    3. Doa Kristen Untuk Anak Sekolah

    Tuhan yang maha baik, terima kasih telah menganugerahi kami anak yang begitu lucu dan semangat, terima kasih telah memercayakan dia kepada kami untuk kami asuh dan didik. Kepercayaan-Mu kepada kami adalah semagat untuk menumbuhkan anak kami.

    Namun kami tidak bisa terus mengawasi anak kami, ada kalanya dia harus lepas sendiri terutama ketika di sekolah, termasuk saat mulai beranjak dewasa, kami sebagai orangtua sudah tidak bisa secara rutin mengawasi apa yang mereka lakukan di sana.

    Untuk itu, dengan segala kerendahan hati kami mohon kepada-Mu agar anak kami dapat menjadi anak yang berbakti kepada guru, mematuhi tata tertib sekolah, memiliki banyak teman dan dicintai semua pihak di sekolah.

    Kami juga memohon kepada-Mu agar anak kami dapat menjadi anak yang cerdas, pintar, serta mampu membantu teman-temannya yang kesulitan belajar. Kami ingin anak kami tumbuh menjadi anak yang baik di sekolah. Hanya kepada-Mu kami berdoa, Tuhan Yesus Kristus.

    Kesimpulan

    Itulah beberapa contoh doa kristen untuk anak supaya mereka sukses, selamat dan berhasil. Kumpulan doa anak kristen sehari-hari, doa untuk keberhasilan anak, sekolah, perlindungan, doa katolik, doa untuk anak degil katolik, autis, penyakit, sembuh, agar berbakti, doa menghadapi anak yang memberontak, nakal, jahil, doa orang tua untuk anak-anaknya, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Untuk Anak Agar Selamat dan Berhasil"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel