Iklan Atas

Cara Berdoa Kristen Agar Dikabulkan dan Dijawab Tuhan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Cara agar doa dikabulkan dan dijawab Tuhan. Mungkin kita pernah merasa kesal, kenapa sih Tuhan tidak kunjung mengabulkan doa kita padahal kita sudah berdoa secara tulus dan ikhlas sepanjang hari secara rutin.

    cara berdoa kristen agar dikabulkan

    Memang ada banyak faktor, alasan, serta rahasia bagaimana Tuhan mengabulkan doa kita. Tuhan Yesus Kristus tak serta merta mengabulkan doa seseorang, meainkan ada prosedur dan tata caranya, salah satunya adalah melihat apakah yang kita harapkan merupakan yang terbaik untuk kita atau tidak.

    Jika yang kita inginkan merupakan yang terbaik, maka Tuhan akan memilih waktu yang tepat untuk mengabulkannya, namun jika Tuhan menilai apa yang kita harapkan bukan merupakan pilihan terbaik, maka Tuhan akan membalas dengan cara lain yang menurut-Nya terbaik.

    Percayalah kepada Tuhan bahwa Dia akan membantu menolong kita, Dia lebih tahu mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita, Dia lebih tahu kapan harus mengabulkan dan menjawab doa kita, dan Dia lebih tahu segalanya dibanding yang kita tahu.

    Namun meski demikian, tidak ada salahnya untuk terus berusaha agar doa segera dikabulkan. Dalam agama Kristen, baik Katolik maupun Protestan kita mengenal beberapa cara berdoa supaya dikabulkan, rahasia bagiamana Tuhan menjawab doa serta 3 cara Tuhan mengabulkan doa kita.

    Cara Berdoa Kristen Agar Dikabulkan

    Sebagai anak Tuhan yang baik, tentu kita wajib mematuhi adab-adab dalam berdoa Kristen, tata cara serta sopan santun karena kalimat atau kata-kata yang kita ucapkan tidak ditujukan untuk sesama manusia, melainkan Tuhan yang bertahta di kerajaan Sorga.

    Cara berdoa Kristen agar dikabulkan ini meliputi bagaimana sebaiknya kita mengucapkan doa, kapan waktu yang tepat untuk berdoa kepada Tuhan serta sikap kita ketika Tuhan mengabulkan atau tidak memenuhi permintaan kita. Berikut adalah beberapa cara berdoa yang baik dalam agama Kristen.
    • Yang pertama adalah berdoa hanya dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
    • Kemudian berdoa dengan penuh kepercayaan serta iman bahwa kita yakin Tuhan akan mengabulkan keiginan kita.
    • Berdoa dengan sikap merendahkan diri di hadapan-Nya. Kita sebagai manusia mengakui bahwa tidak ada yang lebih kuasa dibanding Tuhan.
    • Berdoalah dengan tulus dari hati yang paling dalam karena Tuhan pasti tahu mana orang yang benar-benar berdoa dan mana yang hanya main-main.
    • Berdoa sebaiknya dilakukan sesuai dengan apa kehendak Allah, contohnya doa yang ditujukan untuk kebaikan bukan untuk perbuatan dosa.
    • Berdoa menurut firman Tuhan karena Tuhan sangat menyukai manusia yang mengikuti firman-Nya sebagai petunjuk hidup.
    • Berdoalah untuk mendatangkan kebaikan, bukan keburukan karena doa yang ditujukan untuk kejadian tidak baik tidak akan didengar sama sekali oleh Tuhan.

    Rahasia Doa Dijawab Tuhan

    Ada beberapa rahasia doa yang dijawab oleh Tuhan menurut Kristen, memang tidak semua doa yang kita panjatkan akan dipenuhi oleh-Nya. Dia hanya memilih doa yang menurut-Nya baik untuk kita. Berikut adalah beberapa rahasia doa agar dijawab Tuhan.

    Mazmur 1:2-3
    "tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."

    1 Yohanes 5:14
    "Dan kita berani menghadap Allah, karena kita yakin Ia mengabulkan doa kita, kalau kita minta apa saja yang sesuai dengan kehendak-Nya."

    Tuhan Mengabulkan Doa Dengan Tiga Cara

    Menurut Alkitab, dalam Kristen baik Katolik maupun Protestan, ketika Tuhan menyetujui untuk mengabulkan doa kita, maka ada 3 cara pengabulan doa. Harapan atau keinginan yang kita panjatkan akan dikabulkan melalui tiga cara berikut ini.
    • Pertama, Tuhan akan menjawab "Ya" kemudian memberikan apa yang kita minta untuk kita rawat dan jaga karena Tuhan yakin kita mampu melakukannya.
    • Kedua, Tuhan akan menjawab "Tidak" namun akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik untuk kita.
    • Ketiga, Tuhan akan menjawab "Ya" namun ditunda pemberiannya hingga datang waktu yang tepat untuk kita menerimanya.

    Kesimpulan

    Itulah beberapa tips dan cara mengucap doa kristen agar dikabulkan supaya Tuhan Yesus segera mengabulkannya. Doa permohonan dikabulkan katolik, kunci agar doa selalu dijawab tuhan, cara berdoa kristen agar dikabulkan menurut alkitab, cara untuk berdoa kepada yesus, cara doa dikabulkan menurut iman kristen, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Cara Berdoa Kristen Agar Dikabulkan dan Dijawab Tuhan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel