Iklan Atas

Doa Persembahan Kristen Untuk Kolekte dan Singkat

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa persembahan kristen untuk kolekte dan singkat. Dalam rangkaian ibadah kristen ada banyak doa yang diucapkan oleh pengkhotbah atau Bp gembala. Salah satunya ialah doa persembahan yang dibaca setelah selesai membaca firman Tuhan.

    doa persembahan kristen

    Sebelumnya kita sudah membahas doa pembacaan alkitab, nah doa persembahan ini mirip-mirip seperti itu, yakni ada tiga poin utama yang ditekankan dalam doa tersebut. Pertama adalah pengucapan syukur, kemudian mendoakan yang membaca firman dan mendoakan kolekte.

    Meskipun poin-poin yang disampaikan dalam doa persembahan saat ibadah di gereja ini cukup banyak, namun doa ini tidaklah sepanjang doa syafaat kristen yang jauh lebih panjang karena mendoakan banyak orang yang lainnya.

    Doa persembahan ini disebut juga dengan doa khotbah. Waktu pembacaanya ialah setelah mendengar firman Tuhan, pengkhotbah membaca doa pembacaan alkitab terlebih dahulu, ada juga yang menyanyikan lagu rohani, barulah kemudian membacakan doa persembahan ini.

    Doa seperti ini kerap kita jumpai pada saat beribadah di gereja baik untuk ibadah hari minggu, kaum ibu, kaum remaja, ibadah penghiburan, sekolah minggu, ibadah hari senin, kebaktian, ibadah misa, natal, kenaikan Tuhan Yesus, paskah dan lain sebagainya.

    Contoh Doa Persembahan Kristen

    Di sini kita akan memberikan dua contoh doa persembahan saat ibadah kristiani di gerjea yakni doa untuk persembahan kolekte dan yang kedua adalah doa persembahan singkat. Meskipun ringkas, namun inti dari doa ini telah tersampaikan semua.

    Jika ingin menjadikan contoh doa persembahan ini sebagai tugas sekolah atau kuliah, silahkan gunakan dan jangan lupa cantumkan sumber. Adapun bila ingin menjadikannya untuk mengerjakan PR, maka sebaiknya ganti dengan bahasa sendiri agar tidak sama dengan teman yang lain.

    1. Doa Unuk Persembahan Kolekte

    Tuhan yang maha besar, terimakasih atas seluruh penyertaan dan bantuan yang Engkau berikan sehingga kami dapat mendengarkan sebagian dari firman-Mu. Tuhan, betapa bersukacitanya kami telah mendengar apa yang menjadi petunjuk dan pedoman dalam hidup.

    Kiranya, berkatilah pembaca firman-Mu pada hari ini semoga sehat selalu sehingga dapat terus memberikan pelayanan serupa di kemudian hari. Jauhkan dia dari segala marabahaya, tolonglah bila kesulitan, berkatilah dia sepanjang usianya.

    Semoga apa yang telah disampaikan olehnya dapat menjadi manfaat bagi kami semua, terutama yang tengah bingung dan bimbang dalam kehidupan, semoga menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan.

    Terakhir, kami berharap agar minggu depan acara ibadah dapat berlangsung dengan lancar seperti pada hari ini. Bagi siapa yang belum berkesempatan untuk mendengar firman-Mu, kiranya bimbinglah mereka agar minggu depan dapat mengikutinya. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Haleluya, Amin.

    2. Doa Persembahan Kristen Singkat

    Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Pada kesempatan ini kami ingin mengucap banyak terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk mendengar sebagian dari firman-Mu yang amat mulia dan dapat menjadi petunjuk bagi kehidupan kami nantinya.

    Semoga apa yang kami perdengarkan kali ini dapat menjadi manfaat, pembuat keputusan untuk melakukan tindakan. Semoga kami masih dapat mendengar firman-Mu yang lain di kemudian hari pada acara ibadah lainnya.

    Berkatilah para pelayan-pelayan-Mu, pengkhotbah, kolekte, serta para jamaah gereja yang menyembah keagungan nama-Mu, Tuhan. Izinkan mereka melakukan hal yang sama di minggu depan. Hanya kepada-Mu kami berdoa, Haleluya, Amin.

    Kesimpulan

    Itulah doa kristen untuk persembahan kolekte, yang singkat, syukur, doa sehari-hari, ayat persembahan kolekte, lagu persembahan, doa persembahan katolik, protestan, hidup, ibadah keluarga, doa setelah persembahan katolik dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Persembahan Kristen Untuk Kolekte dan Singkat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel