Iklan Atas

Doa Pembuka Ibadah Kristen di Gereja yang Singkat

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa kristen untuk pembuka ibadah di gereja yang singkat. Seperti yang kita tahu bahwa doa merupakan napasnya umat Kristen. Doa adalah jalan berkomunikasi kepada Tuhan yang bertahta di kerajaan Sorga.
    doa pembuka ibadah kristen

    Meskipun tanpa doa sebenarnya Tuhan Yesus dapat mendengar apa yang manusia bicarakan dan pikirkan, bahkan yang hanya terucap dari hati yang paling dalam sekalipun. Namun meski begitu, doa menjadi rutinitas bagi orang yang percaya kepada-Nya.

    Doa dilakukan untuk memohon, meminta pertolongan dan mengucap syukur kepada-Nya. Termasuk dalam beribadah di gereja. Seperti yang kita tahu bahwa dalam mengikuti ibadah di gereja, pasti sudah ada rangkaian kegiatan acaranya.

    Mulai dari membaca doa syafaat yang contohnya teksnya telah kita tulis beberapa hari yang lalu, kemudian ada juga doa pembuka ibadah yang akan kita bahas hari ini, lalu doa persembahan, dan doa penutup ibadah yang semuanya merupakan rangkaian yang tidak dapat dipisahkan.

    Sebelum masuk ke contoh kalimat atau kata kata doa pembukaan ibadah, sebaiknya terlebih dahulu kita mengetahui apa sih yang dimaksud dengan doa pembuka ibadah dalam agama Kristen baik katolik maupun protestan yang bisa dibaca seorang pendeta ketika acara kebaktian? Berikut penjelasnnya.

    Apa itu Doa Pembuka Ibadah?

    Doa pembuka ibadah adalah doa yang dibaca pada awal ibadah untuk mengawali serangkaian kegiatan di gereja, termasuk untuk mengawali kegiatan menyanyikan lagu-lagu rohani pujian dan penyembahan. Doa pembuka ibadah berbeda dengan doa syafaat kristen.

    Jika doa syafaat ditujukan untuk mendoakan orang lain, termasuk orang-orang yang sedang berada di dalam gereja, orang yang ada di gereja lain ataupun orang yang belum berkesemapatan beribadah di gereja sehingga di kemudian hari Tuhan memberinya kesempatan.

    Maka doa pembuka ibadah hanya ditujukan untuk mendoakan acara ibadah supaya berjalan lancar, tidak ada gangguan apapun seperti mati listrik, bencana alam, bangunan runtuh dan lain sebagainya. Doa ini dipanjatkan untuk memohon kepada Yesus Kristus untuk memberkati kegiatan ibadah yang dikerjakan.

    Doa pembukaan ibadah bisa dibaca dengan paragraf yang panjang namun boleh juga yang singkat. Asalkan dalam kalimat doanya telah mencakup semua hal yang perlu didoakan untuk kelancaran kegiatan ibadah.

    Doa pembuka ibadah bisa dibaca pada saat ibadah pagi, katolik, kristen, ibadah hari minggu, hari senin, kaum pemuda, kaum ibu, ibadah natal, kenaikan Yesus Kristus, wafatnya Isa Al-Masih, kebangkitan Yesus Kristus, dan sebagainya. Berikut adalah contoh doa pembukaan ibadah kristen.

    Contoh Doa Pembuka Ibadah Kristen

    Bapa kami yang berada di Sorga. Terima kasih atas segala penyertaan yang Engkau berikan sehingga kami bisa berkumpul dalam acara ibadah di gereja bersama sanak saudara, keluarga dan teman-teman dekat kami semua.

    Bapa, kami mengucap banyak syukur atas pertolongan-Mu yang menjadikan kami dapat berdiri di sini dengan kondisi sehat, diselamatkan ketika berangkat dari rumah, dan diberkati untuk mengikuti acara ibadah yang bermafaat ini.

    Sungguh kami tidak bisa mengungkapkan betapa besar kasih yang Engkau berikan kepada kami, anak-anak-Mu yang penuh dosa dan kadang lupa diri sehingga sedikit pujian dan penyembahan yang kami berikan kepada Engkau.

    Bapa, dalam waktu ini kami ingin berkenan kepada-Mu, mohon berkatilah seluruh pelayan yang membantu kegiatan ibadah ini sehingga dapat dimulai dengan baik. Berkatilah pula para singers, pemain tamborine, worship leader, pemain musik hingga mereka yang bertugas mengisi buku tamu di depan.

    Semoga ibadah yang kami lakukan dapat berjalan dengan lancar dan dijauhkan dari segala ancaman dan kemungkinan buruk yang mungkin terjadi mulai dari awal, pertengahan hingga akhir acara. Biarlah Tuhan melindungi kami dan acara ini.

    Terakhir, kami mohon sertai dan bimbinglah kami agar tetap bisa menjadi manusia yang ingat akan Engkau. Selalu memiliki keinginan kuat untuk beribadah kepada-Mu. Sebagai bentuk kecil ungkapan rasa syukur atas penyertaan luar biasa yang Engkau berikan kepada kami. Haluleya. Amin.

    Kesimpulan

    Itulah contoh doa kristen untuk pembuka ibadah, doa pembukaan persekutuan doa kristen, doa pembuka ibadah sekolah minggu, doa sebelum firman tuhan, caption kalimat quotes kata pembuka ibadah kristen, kata kata mc ibadah kristen, pembawa acara dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Pembuka Ibadah Kristen di Gereja yang Singkat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel