Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Katolik yang Wajib Diinstall di HP

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Aplikasi Katolik. Perkembangan teknologi membuat kegiatan ibadah menjadi mudah, salah satunya adalah karena sudah ada banyak aplikasi-aplikasi yang membantu kegiatan beribadah dalam agama Katolik di masa sekarang.

aplikasi katolik

Di waktu yang berbeda, ketika Anda berada di gereja, kapel, atau gua Perawan, Anda melirik layar smartphone Anda, betapa terkejutnya Anda. Ada wajah cantik ibu (Maria) di layar smartphone. Pada saat yang sama, ketika Anda memainkan filter Snapchat, Anda dapat berdoa rosario dan membaca Alkitab.

Jonathan Texeonathan Texeira telah merilis daftar lima aplikasi Katolik yang dapat diunduh gratis yang benar-benar dapat membantu Anda memperdalam dan membagikan iman Anda. Dari lima aplikasi yang ada, tiga yang sekarang paling populer dan digunakan hampir setiap hari.

Di sini kami akan membagikan informasi aplikasi apa saja yang perlu umat Katolik install dan pasang di hp. Rekomendasi berikut bisa membuat Anda niscaya meningkatkan iman kepada Tuhan Yesus, Allah, atau Bapa secara signifikan.

Aplikasi yang Wajib umat Katolik Install di HP

Langsung saja, melansir dari humanizeus.id ini dia beberapa pilihan aplikasi Katolik yang wajib dimiliki dan diinstall. Penjelasan dan ulasan selengkapnya bisa dilihat di bawah berikut ini, silahkan baca ulasannya di sini.

1. iBreviary

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi aplikasi ini adalah versi elektronik dari brevir, yang merupakan salah satu aplikasi Katolik pertama di Internet yang dapat digunakan untuk berdoa menurut kalender liturgi. Kelebihan iBreviary adalah memudahkan Anda. 

nda tidak perlu membawa buku brevir (teks) yang berat di dalam tas, juga akan memberikan Anda bacaan harian. Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat melihat Rituale Romanum dan serangkaian doa dan dedikasi yang mengesankan.

2. PopeApp

Anda mungkin telah mengikuti setiap aktivitas Paus di Twitter (jika Anda tidak memiliki akun utama resmi @pontifex), tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa Pope juga memiliki aplikasinya sendiri. PopeApp adalah layanan yang dapat mengirim semua berita terkait paus dari www.news.va (dikelola oleh Komite Komunikasi Sosial Paus) langsung ke ponsel Anda.

3. Mea Culpa

Ini adalah aplikasi yang dapat membantu Anda membuat pengakuan yang benar, memandu Anda melalui pemeriksaan internal, menunjukkan tahapannya, dan memungkinkan Anda mengklasifikasikan kejahatan Anda sebagai kejahatan kecil atau serius. Selain itu (ini adalah berkah yang nyata) aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengalami pembebasan batin setelah pengakuan dan pengampunan.

Sambil menetapkan tanggal untuk pengakuan Anda berikutnya (sehingga Anda dapat kembali ke kamar pengakuan setelah enam bulan). Anda juga dapat mengatur alarm untuk refleksi diri setiap hari (sangat berguna!). Sejauh ini, aplikasi tersebut hanya tersedia di sistem operasi iOS dan masih berbahasa Inggris.

Kesimpulan
Mungkin sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai aplikasi Katolik terbaik yang wajib diinstall di hp. Silahkan gunakan aplikasi-aplikasi tersebut secara bijak, yang tentu saja ditujukan untuk perkembangan rohani dan iman.

Baca:
Show comments