Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Rohani Katolik di Jawa Tengah

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata rohani Katolik di Jawa Tengah. Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Di Jawa Tengah, ada banyak kota besar, seperti Semarang, Klaten, Cilacap, Solo, Purwokerto, Pati, dan lain sebagainya.

Jawa Tengah pun memiliki jumlah penduduk yang termasuk terbanyak di Indonesia di antara provinsi lainnya. Tak heran bila provinsi ini benar-benar berkembang sejak kemerdekaan Indonesia. Meski begitu rupanya masih ada banyak tempat wisata menarik yang ada di Jawa Tengah.

Tak terkecuali wisata rohani Katolik yang juga banyak tersedia di Jawa Tengah. Di tempat-tempat wisata rohani, kita bisa berlibur sambil belajar sheingga kegiatan wisata menjadi lebih bermanfaat. Di mana saja destinasi wisata rohani Katolik Jawa Tengah? Simak ulasannya beirkut.

Daftar Wisata Rohani Katolik di Jawa Tengah

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar wisata rohani Katolik di Jawa Tengah. Simak pembahasan dan ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. Goa Maria Pereng Salatiga

gua maria pereng salatiga

Lokasi pertama untuk ziarah spiritual Katolik pariwisata di pusat Jawa adalah Goa Maria Pereng Salatiga berada di Jampelan Hamlet, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Gua ini sangat berantakan dengan penduduk. Meskipun situs ini berada di lereng Merabu Merabu, yang mencapai 10 km dari kota Salataga, situs ini tetap berantakan karena dikenal sebagai tempat ziarah keren dengan pegas yang sepertinya tidak pernah dilewatkan. Alasan Goa ini diberi nama dari adegan (lantai cenderung) adalah karena lokasi tempat ini terletak di daerah berbukit. Akses ke Goa Maria Pereng cukup mudah, yang tidak membekukan peziarah yang ingin mengunjungi. Tempat ini berdekatan dengan Stasi St Yusuf Getasan, paroki St Paul, Miki Salatiga.

2. Goa Maria Kerep Ambarawa

gua maria kerep ambarawa

Goa Kerep Ambarawa terletak di Jl. Siswa Army No. 81, KEP, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Goa adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendekati pencipta. Gua ini berada di zona berbukit di sebelah lereng Gunung Ungaran dengan suasana yang begitu indah dan penuh dengan mewah. Ketika Anda berada di sana, Anda dapat melihat pemandangan kota Ambarawa, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan danau pinking. Dengan kondisi tenang dan menenangkan, tempat ini tentu sangat cocok sebagai tempat untuk berdoa, ziarah atau hanya memperbarui.

3. Goa Maria Mojosongo

gua maria mojosongo

Goa Maria Mojosongo berada di daerah Debengan, Surakarta, Jawa Tengah. Goa ini berada di selatan kota Solo. Tujuan untuk membangun Goa ini adalah bentuk keinginan untuk solo yang kekurangan Tuhan atau mengabdi pada Perawan Maria. Tujuan ini kemudian menerima tanggapan positif dari orang-orang solo sehingga komite pembentukan Gua Maria Mojosongo terbentuk. Goa Maria Park memiliki luas total 4585 meter dengan bangunan utama dan kamar-kamar besar dan dikelilingi oleh taman yang teduh.

4. Goa Maria Cokro Grabag

gua maria cokro grabag

Goa Maria Cokro Grabag terletak di Sumurgdomandung, Sumurum, Grabbag, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi gua ini adalah 5 kilometer dari Jalan Magelang-Semarang. Gua ini digunakan oleh umat Katolik sebagai tempat ziarah dan pengabdian. Menurut pengunjung, patung Mary Maria dipatarkan oleh pematung di Magelang, yaitu penggunaan bahan serat. Yang datang ke tempat ini bukan hanya umat Katolik, tetapi juga agama lain. Goa Maria Cokro terbuka untuk semua orang yang ingin berkunjung.

5. Goa Maria Sendang Ratu Kenya

gua maria sendang ratu kenya

Goa Queen Sendang Queen Kenya atau Goa bahwa lebih banyak orang tahu sebagai Sendang Growong (Goa di mana sebuah ruangan besar terletak di Giriwoyo, Suitakarta, Jawa Tengah. Gua ini adalah tempat menakutkan bagi masyarakat sebelum digunakan sebagai tempat ziarah. Komunitas percaya bahwa gua ini adalah rumah bagi "Setan Besil". Ini telah berubah setelah umat Katolik lokal, yang dipimpin oleh Peter Suhirman, telah berhasil menggerakkan setan dengan sembilan hari doa Novena. Sekarang, gua ini adalah tempat untuk berziarah dari Bakcalaureate dari Maria dan tempat-tempat wisata oleh orang-orang di sekitar Surakarta dan dari luar kota.

Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai wisata rohani katolik di jawa tengah, wisata jogja, gua maria di jawa tengah, gua maria di jogja, gua maria terkenal di jawa tengah, gua maria bantul, gua maria semarang, gua maria terindah di indonesia, gua maria lawangsih.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "5 Wisata Rohani Katolik di Jawa Tengah"