Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Wisata Rohani Katolik di Jakarta Terbaik

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata rohani Katolik di Jakarta. Sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta tentu saja telah disulap menjadi kota yang sangat megah, merupakan salah satu metropolitan terbesar di Asia Tenggara, bahkan juga di Asia.

Ada banyak hal menarik yang dapat dijumpai di Ibu Kota. Peradaban, ekonomi yang berkembang, pusat bisnis berbagai sektor, pemerintahan, hingga masih banyak lagi. Meski demikian, Jakarta tetap memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Salah satu kategori wisata yang ada di Jakarta adalah wisata rohani. Sudah tahu? Ada banyak tempat wisata rohani Katolik yang terletak di Ibu Kota. Bagi yang penasaran apa saja, silahkan simak ulasan lengkapnya di pembahasan berikut.

Daftar Wisata Rohani Katolik di Jakarta

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan lengkapnya mengenai daftar kumpulan tempat wisata rohani Katolik yang ada di Jakarta berikut.

1. Gereja Katedral

gereja katedral

Gereja yang menghadiri pernikahan Chelsea Olivia terbaik dan Glen Alinskie dan Sandra Dewi dengan Harvey Moeis adalah sebuah gereja neo-gothic di Eropa. Nama Santa Maria Protector bernama Santa Maria dinamai ke langit (dari Kerk Van Eleze Lieve Vrouwe Teadyning), gereja ini diresmikan terhadap 1901. Sebelumnya, Gereja Katedral diresmikan terhadap 18 Februari 1810, tetapi melawan 27 Juli 1826, gereja ini membakar 180 rumah di sekitarnya. Dan pada tanggal 31 Mei 1890, gereja ini telah runtuh, sehingga gereja yang saat ini kita ketahui bukanlah bentuk awal dari Gereja Katedral.

2. Gereja Santa Maria de Fatima

Gereja Santa Maria de Fatima

Itu dibuat dengan tujuan menyediakan gereja, sekolah, dan asrama untuk Hoakiia (nomaden Cina) di lebih banyak Glodok, gereja yang terletak di Jalan Kemenangan III, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, terletak di sebuah padat Koloni Komunitas dengan mayoritas masyarakat etnis Cina. Eastern Elegant, Gereja Santa Maria de Fatima diperkirakan pada awal abad ke-19. Awalnya, bangunan ini digunakan sebagai tempat tinggal, yang kemudian mengubah makanan sebagai dormion Katolik hingga 1951.

3. Gereja Kristen Indonesia Kwitang

Gereja Kristen Indonesia Kwitang

Gereja Kristen Indonesia adalah bangunan warisan Belanda dalam bentuk L Surat dan memiliki luas 656 meter persegi. Terletak di area seluas 1.913 meter persegi, Gereja Desa Jalan Kwitang nomor 28 Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, diintegrasikan ke dalam gedung warisan budaya terhadap Th. 2005 oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai wisata rohani katolik di jakarta, taman doa bumi maria sareng para rasul bogor, gua maria jakarta, gua maria terindah di indonesia, ziarah 9 gua maria di jakarta, gua maria kuningan, gua maria terdekat, gua maria lourdes, gua maria lembah karmel.

Baca:
Show comments