Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Doa dan Harapan Pernikahan Kristen

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Doa dan harapan pernikahan Kristen. Pernikahan adalah momen yang sangat dinanti-nantikan siapa saja, tak terkecuali bagi umat Kristiani. Tentu saja, ada doa dan harapan pada setiap pagelaran pernikahan.

doa dan harapan pernikahan kristen

Doa dan harapan ketika pernikahan bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yesus Kristus supaya pernikahan berjalan lancar dan kehidupan rumah tangga selanjutnya dapat dijauhkan dari perselisihan, kekerasan, serta diarungi keharmonisan selalu.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan kumpulan contoh doa dan harapan pernkahan Kristen yang singkat, inspiratif, bagus, dan bsia dijadikan contoh dalam kegiatan pemberkatan perkawinan. Simak di bawah berikut ini.

Doa Pernikahan Kristen

"Tuhan, menerima kasih atas segala hari yang indah ini. Engkau sudah mencukupi keinginan hati kita untuk bersatu didalam kehidupan ini. Kami mengharap dapat berkatmu dapat tetap bersandar di rumah kami. Semoga kebahagiaan kedamaian dan kepuasan tetap menyelimuti kebersamaan kita dan semoga semua yang memasuki rumah kita dapat merasakan kekuatan cinta kami. Bapa di surga, bantulah kita untuk mengikuti-Mu dan melayani-Mu dengan kebersamaan kami. Bimbinglah kita kepada rasa cinta yang lebih besar dan pengorbanan untuk kita karena Engkau tentu tetap menyayangi kami. Dengan nama Yesus sang juru selamat, kita berdoa."

"Dengan bergandengan tangan, kami berlangsung menghadapmu, Ya Tuhan. Dengan bergandengan tangan, kami melangkah menuju iman-Mu. Kami yang telah dihimpun di tempat ini, memohon-Mu untuk terima pasangan ini di tangan-Mu. Bantulah mereka. Ya Tuhan untuk senantiasa memelihara janji yang telah mereka buat. Bimbinglah mereka. Ya Tuhan, kala mereka jadi sebuah keluarga kala mereka berubah di dalam tiap tiap tahunnya. Semoga mereka mampu terima segala pergantian yang ada dengan iman-Mu. Dan Tuhan, bimbinglah kami ke di dalam tangan-Mu kala dibutuhkan. Kuatkanlah janji mereka dengan nama Tuhan Yesus pemimpin kami. Amin."

Harapan Pernikahan Kristen

"Allah, sumber cinta sejati, Engkau telah mempersatukan kita di dalam ikatan perkawinan yang suci. Kami bersyukur atas segala pengalaman selama perjalanan perkawinan kami: atas segala puas dan duka; atas kebahagiaan dan penderitaan; atas beruntung dan malang; terutama atas rahmat kesetiaan yang telah sangat mungkin kita berpegang teguh pada ikrar perkawinan kami; berpadu di dalam cinta.(Kami bersyukur pula atas anak-anak yang Kau percayakan kepada kami). Bantulah kita supaya tetap setia satu sama lain; tak jemu-jemu berupaya kebahagiaan pasangan, tak enggan untuk saling berkorban; bersikap jujur, dan terbuka demi keutuhan keluarga; saling mendukung misalnya menanggung beban; dan saling mengampuni misalnya suatu waktu kita jatuh."

"Melalui gandengan tangan ini, kami berdua menghadap-Mu, ya Tuhan. Melalui gandengan tangan ini, kami melangkah menujui iman-Mu. Kami sudah disatuka terhadap daerah ini, menyerukan nama-Mu untuk menerima kami sebagai pasangan. Bantulah kami, ya Tuhan supaya sanggup senantiasa melindungi janji suci yang kami buat. Bimbinglah kami, ya Tuhan supaya sanggup jadi sebuah keluarga yang suka dan bersukacita. Ajarilah kami, ya Tuhan untuk menerima segala perubahan yang tersedia bersama iman-Mu. Dan lagi, Tuhan, bimbinglah kami menuju tangan-Mu kala dibutuhkan. Kami, bersama, memanjatkan doa ini kepada-Mu. Amin."

Kesimpulan
Demikian penjelasan singkat mengenai doa dan harapan pernikahan kristen, doa pernikahan kristen di undangan, ucapan pernikahan kristen, teks doa resepsi pernikahan kristen, doa persiapan pernikahan kristen, ayat alkitab untuk pernikahan, doa persiapan pernikahan katolik, doa untuk pengantin baru bahasa melayu, doa makan kristen.

Baca:
Show comments