Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Syarat Menjadi Guru Sekolah Minggu

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Syarat menjadi guru sekolah minggu. Sama seperti guru di sekolah, menjadi guru bagi anak-anak sekolah minggu seseorang dituntut untuk bisa mengajarkan nilai-nilai rohani kepada anak-anak.

syarat menjadi guru sekolah minggu

Nah, pertanyaannya, apakah untuk menjadi guru sekolah minggu dituntut persyaratan tertentu? Jawaban dari pertanyaan ini adalah tergantung dari hasil yang ingin diharapkan. Bila puas dengan hasil yang asal-asalan, seorang guru sekolah minggu tidak perlu memenuhi persyaratan tertentu.

Namun jika ingin hasil yang baik dan berkenan kepada Allah, maka guru sekolah minggu perlu dituntut untuk memenuhi persyaratan tertentu agar memberikan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Tentu saja syarat-syarat ini sebenarnya telah dimiliki oleh orang-orang percaya.

Apa saja syarat-syarat tersebut? Pada kesempatan ini kami akan membagikan dan menjelaskan mengenai beberapa syarat penting yang harus dimiliki oleh guru sekolah minggu. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Syarat Jadi Guru Sekolah Minggu

Berikut adalah beberapa syarat atau standar umum ketika ingin menjadi guru bagi anak sekolah minggu.

1. Lahir Baru

Pertama, orang tersebut harus lahir baru. Selain itu orang tersebut juga harus hidup dalam kekudusan.

2. Rajin Saat Teduh

Kedua, orang yang ingin menjadi guru sekolah minggu juga harus rajin saat teduh dan membaca Alkitab.

3. Tanggung Jawab

Harus memiliki tanggung jawab di dalam melayani pekerjaan Tuhan. Harus setia emngikuti ibadah di gerejanya. Dan khusus sekolah minggu, harus setia berdoa di gerejanya, juga doa-doa pribadi.

4. Sopan Berpakaian

Harus sopan berpakaian dan tidak berlebihan dalam menggunakan make up. Harus memberitahu terlebih dulu kepada pimpinan jika berhalangan hadir. Tidak terlambat dan tidak suka mengobrol dalam mengikuti kebaktian sekolah minggu. Harus taat pada peraturan yang telah ditentukan.

Panggilan, tugas, dan syarat-syarat untuk menjadi guru sekolah minggu banyak orang yang melayani sekolah minggu tanpa tujuan dan maksud yang jelas sehingga mereka tidak bekerja maksimal sesuai perintah Tuhan, tidak membuahkan hasil, tidak menerima berkat-berkat yagn luar biasa dari dalam pelayanannya.

5. Pelayanan yang Mulia

Menjadi guru sekolah minggu bukan satu pelayanan yang rendah dibanding pelayanan-pelayanan lain yang ada di dalam gereja, namun justru melayani menjadi guru sekolah minggu adalah satu pelayanan yang mulia di mana mereka mempersiapkan anak-anak yang kelak menjadi pilar-pilar gereja.

Kesimpulan

Sekian pembahasan lengkap mengenai syarat menjadi guru sekolah minggu, semoga bisa membantu dan memberi inspirasi bagi kakak-kakak yang ingin menjadi guru sekolah minggu dan memberi pengajaran rohani kepada anak-anak.

Baca:

Show comments