Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Keadilan Tuhan

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang keadilan tuhan. Tuhan Yesus itu adil, setiap orang diberi porsinya masing-masing, baik untuk rezeki, jodoh, berkat, penyertaan, hidup, bahkan hingga mati. Semuanya tercatat oleh Tuhan.

ayat alkitab tentang keadilan tuhan

Tuhan juga memberikan pencobaan yang adil kepada anak-Nya. Orang yang memiliki kemampuan lebih besar diberikan pencobaan lebih besar, sedangkan orang yang memiliki kemampuan lebih lemah diberikan pencobaan yang lebih mudah. Sebab Tuhan percaya bahwa setiap orang mampu melewati pencobaan yang Dia berikan.

Keadilan Tuhan tak perlu diragukan lagi. Misalnya dalam mengabulkan doa. Ketika Tuhan yakin bahwa ini waktu yang tepat untuk mengabulkan doa seseorang, Ia akan segera mengabulkannya. Namun jika waktunya dinilai belum tepat, maka Tuhan akan menunda, atau mungkin menolak.

Penjelasan tentang keadilan Tuhan telah dibahas banyak di dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan. Nah bagi orang yang percaya, di kesempatan ini kami akan membahas mengenai keadilan yang diberikan Tuhan dalam firman-Nya.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Keadilan Tuhan

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang keadilan. Ini telah kami rangkum dari berbagai sumber, mulai dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.
Ulangan 32:4
Yang membela hak anak yatim dan janda dan menunjukkan kasih-Nya kepada orang asing dengan memberikan kepadanya makanan dan pakaian.
Ulangan 10:18
Janganlah engkau memperkosa hak orang asing dan anak yatim; juga janganlah engkau mengambil pakaian seorang janda menjadi gadai.
Ulangan 24:17
Terkutuklah orang yang memperkosa hak orang asing, anak yatim dan janda. Ddan seluruh bangsa itu haruslah berkata: Amin!
Ulangan 27:19
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
Matius 25:40
Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.
Yakobus 1:27
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihanilah sesama manusia seperti dirimu sendiri.
Matius 22:39
Kiranya ia mengadili umat-Mu dengan keadilan dan orang-orang-Mu yang tertindas dengan hukum.
Mazmur 72:2
Dapatkah pembenci keadilan memegang kekuasaan, dan apakah engkau mau mempermasalahkan Dia yang adil dan perkasa.
Ayub 34:17
Tuhan menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas.
Mazmur 103:6

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain mengenai keadilan Tuhan, kami juga sebelumnya telah memublikasikan ayat-ayat Alkitab tentang hal-hal menarik lainnya dalam kehidupan. Anda bisa menyimaknya secara lengkap dan jelas pada pembahasan berikut ini.

Kesimpulan
Itu dia sekilas pembahasan mengenai ayat alkitab tentang keadilan tuhan, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang kejujuran, ayat alkitab tentang kebebasan berpendapat, ayat alkitab tentang perdamaian dunia, ayat alkitab tentang ketidakadilan, cerita alkitab tentang keadilan, keadilan menurut alkitab, yesaya 61:8.

Baca:
Show comments