Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Jangan Putus Asa

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang jangan putus asa. Jangan pernah menyerah dan bahkan berputus asa ketika menghadapi permasalahan yang ada di dunia ini. Ingatlah selalu bahwa kita memiliki Tuhan Yesus yang akan selalu menolong kita di kala sulit dan susah.

ayat alkitab tentang jangan putus asa

Dengan cara memanjatkan doa menghadapi masalah kristen, niscaya Tuhan akan mendengarnya dan mengulurkan tangan-Nya kepada kita. Permasalahan pun akan menjadi semakin ringan berkat pertolongan dan bantuan dari Tuhan Yesus Kristus.

Pentingnya untuk selalu percaya, optimis, dan tidak mudah menyerah telah banyak dijelaskan pada ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang jangan putus asa. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan lengkapnya di bawah ini

Anda bisa menjadikan kumpulan ayat-ayat firman Tuhan yang dikutip dari Injil Perjanjian Lama dan Baru ini sebagai bagian dari kata-kata bijak rohani maupun untuk menjadi renungan yang menambah semangat hidup agar tak mudah menyerah.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Jangan Putus Asa

Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh kumpulan teks ayat-ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang pentingnya jangan berputus asa. Silahkan simak selengkapnya di bawah berikut ini.

“Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.”
Mazmur 121: 1-4
“Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”
Yesaya 12: 2
“janganlah takut,  sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”
Yesaya 41: 10
“Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan  kananmu dan berkata kepadamu: 'Janganlah takut, Akulah yang menolong  engkau.'
Yesaya 41: 13
“Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.”
Yesaya 54: 17
“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini   tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”
Roma 8: 18
“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”
Amsal 3:5-6
“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu,  janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.'
Ulangan 31: 6
“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”
Markus 11: 24
“sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan  dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.”
I Yohanes 5: 4

Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain pembahasan tentang jangan putus asa, kami juga masih memiliki banyak kumpulan daftar ayat emas firman Tuhan lainnya tentang jangan putus asa. Silahkan simak selengkapnya di bawah berikut ini.

Kesimpulan
Itu dia beberapa kumpulan daftar kumpulan ayat emas alkitab tentang jangan putus asa, ayat alkitab untuk menguatkan dalam masalah, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang kesedihan, ayat alkitab tentang ketakutan, ayat alkitab tentang kegagalan, ayat alkitab yang memotivasi sukses, ayat alkitab tentang hati yang hancur, ayat alkitab tentang perpisahan.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "10 Ayat Alkitab Tentang Jangan Putus Asa"