Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ayat Alkitab Tentang Lucifer dan Kejatuhannya

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang lucifer. Sebagai orang percaya yang berkeyakinan Kristen Protestan atau Katolik, kita tahu bahwa di alam semesta ini, ada dua jenis makhluk tak terlihat yang menghuni langit, yaitu malaikat dan iblis.

ayat alkitab tentang lucifer

Malaikat adalah sosok yang baik, sedangkan iblis adalah sosok yang jahat. Iblis kerap turun ke bumi untuk menjatuhkan dan membawa seorang manusia menuju kegelapan. Pada saat itu terjadi, sangat dianjurkan bagi seseorang untuk memanjatkan doa kristen menghancurkan roh jahat.


Lalu, kita juga mengenal satu sosok iblis yang paling terkenal di kalangannya, yakni Lucifer. Disebutkan bahwa Lucifer dahulu adalah sosok malaikat baik, namun karena membangkang, ia diusir dari surga dan ditempatkan di neraka oleh Allah.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengnai Lucifer? Pada ayat emas Alkitab di bawah ini, kami akan merangkum seluruhnya secara lengkap. Silahkan simak pembahasan mengenai kumpulan ayat Alkitab tentang iblis Lucifer dan kejatuhannya yang bisa menjadi refleksi diri kita.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Lucifer

Tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan mengenai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang Lucifer yang baik, singkat, mudah, dan bisa dijadikan kutipan pada saat renungan di pagi atau malam hari.

“Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.
Yesaya 14:12-15
Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
Lukas 10:18
Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya. Dengan banyaknya kesalahanmu dan kecurangan dalam dagangmu engkau melanggar kekudusan tempat kudusmu. Maka Aku menyalakan api dari tengahmu yang akan memakan habis engkau. Dan Kubiarkan engkau menjadi abu di atas bumi di hadapan semua yang melihatmu.
Yehezkiel 28:17-18
Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
Wahyu 12:7-9

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain ayat firman Tuhan tentang Lucifer, kami juga masih memiliki banyak kumpulan ayat Alkitab menarik lainnya yang telah dipublikasikan di artikel lain. Silahkan simak pembahasan lengkapnya pada artikel-artikel berikut ini.

Kesimpulan
Demikian pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang lucifer, lucifer dalam islam, kenapa lucifer diusir dari surga, penampakan lucifer, sejarah lucifer, yesaya 14:12, malaikat lucifer, lucifer morningstar, saudara lucifer.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "5 Ayat Alkitab Tentang Lucifer dan Kejatuhannya"