15 Ayat Alkitab Tentang Kemurahan Hati Tuhan

Yukristen.com – Ayat Alkitab tentang kemurahan hati. Setiap orang harus bermurah hati, misalnya dengan senantiasa mengulurkan tangan untuk membantu orang lain ataupun membantu orang yang benar-benar membutuhkan.

Kemurahan hati yang kita tunjukkan dengan ikhlas niscaya akan turut membuat Tuhan juga akan bermurah hati kepada kita. Sehingga dengan demikian, rezeki, berkat, dan penyertaan yang Dia berikan juga akan semakin melimpah untuk kita bersama.

Ini juga lah yang telah dibahas pada banyak ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kemurahan hati. Ada banyak sekali petunjuk hidup yang mungkin bisa kita ikuti untuk menjadikan kita menjadi lebih bermurah hati kepada siapapun.

Maka dari itu pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang kemurahan hati kepada seseorang. Silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Kemurahan Hati

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini mengenai kemurahan hati yang juga bisa Anda bagikan ke teman-teman sebagai kalimat dan kata-kata pada kartu ucapan maupun yang sebagainya.

Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Mazmur 13:5-6 

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Mazmur 23:6

Ingatlah segala rahmat-Mu dan kasih setia-Mu, ya TUHAN, sebab semuanya itu sudah ada sejak purbakala. Dosa-dosaku pada waktu muda dan pelanggaran-pelanggaranku janganlah Kauingat, tetapi ingatlah kepadaku sesuai dengan kasih setia-Mu, oleh karena kebaikan-Mu, ya TUHAN.

Mazmur 25:6-7

Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku.

Mazmur 31:7

Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.

Mazmur 33:22

Aku mau bersyukur kepada-Mu di antara bangsa-bangsa, ya Tuhan, aku mau bermazmur bagi-Mu di antara suku-suku bangsa; sebab kasih setia-Mu besar sampai ke langit, dan kebenaran-Mu sampai ke awan-awan. Tinggikanlah diri-Mu mengatasi langit, ya Allah! Biarlah kemuliaan-Mu mengatasi seluruh bumi!

Mazmur 57:9-11

Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

Mazmur 86:5

Jika bukan TUHAN yang menolong aku, nyaris aku diam di tempat sunyi. Ketika aku berpikir: Kakiku goyang, maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku.

Mazmur 94:17-18

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Mazmur 100:4-5

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam. Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita, tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.

Mazmur 103:8-12

Tolonglah aku, ya TUHAN, Allahku, selamatkanlah aku sesuai dengan kasih setia-Mu, supaya mereka tahu, bahwa tangan-Mulah ini, bahwa Engkaulah, ya TUHAN, yang telah melakukannya.

Mazmur 109:26-27

Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan.

Mazmur 130:7

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Mazmur 136:1

TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya. Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau.

Mazmur 145:8-10

Ia tidak suka kepada kegagahan kuda, Ia tidak senang kepada kaki laki-laki; TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya.

Mazmur 147-10-11

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Tidak hanya soal kemurahan hati, kami juga masih memiliki banyak sekali daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan mengenai tentang hati yang murah. Anda bisa membaca dan menyimaknya di bawah ini.

Kesimpulan

Demmikianlah penjelasan singkat mengenai kumpulan daftar ayat alkitab tentang kemurahan hati. Ayat alkitab tentang kebaikan tuhan, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang kasih, ayat alkitab tentang penyertaan tuhan, ayat alkitab tentang bersyukur atas tubuh, ayat alkitab tentang rancangan tuhan yang terbaik, ayat alkitab bersyukur dalam kesesakan, apa itu kemurahan tuhan.

Baca:


Tinggalkan komentar