30 Ayat Alkitab Tentang Perlindungan Anak, Penyakit, dari Tuhan

Yukristen.com – Ayat emas Alkitab tentang perlindungan. Tanpa kita sadari, ada Pihak yang selalu melindungi kita. Pihak tersebut memang tak tampak di mata, namun Pihak tersebut selalu ada di samping kita, menghindarkan kita dari keburukan, kecelakaan, bahkan roh jahat sekalipun.

Dia adalah Tuhan Yesus Kristus. Melalui perantara Roh Kudus-Nya, Dia selalu memberi kebaikan bagi anak-anak-Nya. Dia tak pernah letih mengasihi dan melindungi kita, meskipun kadang kita tak berterima kasih atas apa yang Dia lakukan.

Sebagai orang percaya, tentu kita harus selalu memanjatkan doa ucapan syukur kristen setiap saat. Meskipun kadang kita tidak mendapat apa yang kita inginkan, kita juga harus mengucapkan syukur kepada-Nya, sebab selalu tanpa kita sadari, perlindungan Tuhan itu selalu ada.

Ayat emas Alkitab yang menjelaskan firman Tuhan telah banyak yang membahas mengenai bentuk perlindungan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yesus Kristus. Nah berikut adalah beberapa kumpulan ayat emas Alkitab tentang perlindungan. Silahkan disimak.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Perlindungan

Di bawah ini ada sejumlah daftar kumpulan ayat emas Alkitab tentang perlindungan yang dirangkum dari berbagai sumber. Ayat-ayat ini bisa dijadikan quotes, kutipan, maupun kata-kata inspirasi di media sosial.

1. Perlindungan dari Tuhan Yesus Kristus

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
– 1 Korintus 10:13

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan , Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”
– Ulangan 31:6

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
– Yesaya 41:10

Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya Tuhan ; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
– Mazmur 5:12-13

Oleh karena penindasan terhadap orang-orang yang lemah, oleh karena keluhan orang-orang miskin, sekarang juga Aku bangkit, firman Tuhan ; Aku memberi keselamatan kepada orang yang menghauskannya.
– Mazmur 12:6

Kiranya Tuhan menjawab engkau pada waktu kesesakan! Kiranya nama Allah Yakub membentengi engkau! Kiranya dikirimkan-Nya bantuan kepadamu dari tempat kudus dan disokong-Nya engkau dari Sion.
– Mazmur 20:2-3

Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu; Ia melindungi segala tulangnya, tidak satu pun yang patah. Kemalangan akan mematikan orang fasik, dan siapa yang membenci orang benar akan menanggung hukuman. Tuhan membebaskan jiwa hamba-hamba-Nya, dan semua orang yang berlindung pada-Nya tidak akan menanggung hukuman.
– Mazmur 34:19-23

Kota Allah, kediaman Yang Mahatinggi, disukakan oleh aliran-aliran sebuah sungai. Allah ada di dalamnya, kota itu tidak akan goncang; Allah akan menolongnya menjelang pagi. Bangsa-bangsa ribut, kerajaan-kerajaan goncang, Ia memperdengarkan suara-Nya, dan bumi pun hancur. Tuhan semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub.
– Mazmur 46:5-8

Ya ALLAH, Tuhanku, kekuatan keselamatanku, Engkau menudungi kepalaku pada hari pertarungan senjata.
– Mazmur 140:8

Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu. Aku berseru kepada Allah, Yang Mahatinggi, kepada Allah yang menyelesaikannya bagiku. Kiranya Ia mengirim utusan dari sorga dan menyelamatkan aku, mencela orang-orang yang menginjak-injak aku. S el a Kiranya Allah mengirim kasih setia dan kebenaran-Nya.
– Mazmur 57:2-4

2. Perlindungan Terhadap Anak dan Keluarga

Lepaskanlah aku dari pada musuhku, ya Allahku; bentengilah aku terhadap orang-orang yang bangkit melawan aku. Lepaskanlah aku dari pada orang-orang yang melakukan kejahatan dan selamatkanlah aku dari pada penumpah-penumpah darah.
– Mazmur 59:2-3

Mazmur Daud. Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa.
– Mazmur 23

Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari Tuhan , yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. TUHAN lah Penjagamu, TUHAN lah naunganmu di sebelah tangan kananmu. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. Tuhan akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.
– Mazmur 121

Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku. Tuhan akan menyelesaikannya bagiku! Ya Tuhan , kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!
– Mazmur 138:7-8

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada Tuhan : “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”
– Mazmur 91:1-2

Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.
– Mazmur 91:3-6

“Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”
– Mazmur 91:14-16

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.
– 1 Tesalonika 5:23-24

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu.”
– Yohanes 10:27-30

Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau;
– Bilangan 6:24

3. Perlindungan dari Penyakit dan Roh Jahat

Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”
– Yesaya 41:13

Seperti burung yang berkepak-kepak melindungi sarangnya, demikianlah Tuhan semesta alam akan melindungi Yerusalem, ya, melindungi dan menyelamatkannya, memeliharanya dan menjauhkan celaka.
– Yesaya 31:5

Demikianlah Tuhan adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.
– Mazmur 9:10

Tetapi Engkau, Tuhan , adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.
– Mazmur 3:4

Engkau menyembunyikan mereka dalam naungan wajah-Mu terhadap persekongkolan orang-orang; Engkau melindungi mereka dalam pondok terhadap perbantahan lidah.
– Mazmur 31:21

Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! Tuhan akan meluputkan dia pada waktu celaka. Tuhan akan melindungi dia dan memelihara nyawanya, sehingga ia disebut berbahagia di bumi; Engkau takkan membiarkan dia dipermainkan musuhnya! Tuhan membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya.
– Mazmur 41:2-4

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.
– Yohanes 17:14-15

Jalan Tuhan adalah perlindungan bagi orang yang tulus, tetapi kebinasaan bagi orang yang berbuat jahat.
– Amsal 10:29

Dalam takut akan Tuhan ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.
– Amsal 14:26

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat emas tentang perlindungan, kami juga memiliki sejumlah kumpulan ayat emas dan firman Tuhan yang membahas tema lainnya dan telah dipublikasikan di situs ini. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan mengenai ayat alkitab tentang perlindungan, ayat alkitab tentang perlindungan tuhan dari penyakit, ayat alkitab tentang corona, ayat alkitab tentang penyertaan tuhan, ayat alkitab tentang pertolongan tuhan, ayat alkitab tentang penyakit, ayat alkitab tentang kekuatan, ayat alkitab tentang kasih, ulangan 31:6.

Baca:


Tinggalkan komentar