Iklan Atas

25 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa yang Memampukan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Ayat emas Alkitab tentang kekuatan. Setiap manusia memiliki kekuatan di dalam dirinya. Entah itu kekuatan fisik yang tampak di mata orang lain maupun kekuatan non fisik (batin/rohani) yang tak tampak namun sama-sama memiliki peran penting dalam membangun kepribadian seseorang. Dengan kekuatan, seseorang akan lebih mampu melawan sesuatu pada satu kondisi tertentu.

    ayat alkitab tentang kekuatan

    Misalnya, jika seseorang memiliki kekuatan fisik maka mereka akan mampu membela diri bila diserang, melawan bila diperlukan, atau menahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. Selain itu, bila seseorang memiliki kekuatan rohani atau jiwa, maka ia akan menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah, tetap semangat, dan tak mau menghindar apabila menemui masalah.

    Oleh karena itu, latihlah kekuatan di dalam diri masing-masing melalui dua cara, yang pertama melakukan latihan secara fisik dan batin serta yang kedua adalah denga berdoa kepada Tuhan melalui doa mohon kekuatan kepada Tuhan Yesus. Karena sebagai orang yang percaya, kita yakin bahwa Tuhan memiliki kuasa untuk membangkitkan kekuatan di dalam diri kita.

    Seperti yang telah dijelaskan di ayat-ayat emas Alkitab bahwa Tuhan mau dan mampu menolong hamba-Nya yang berada dalam kondisi lemah dengan memberi kekuatan kepada dirinya. Dijelaskan pula dalam berbagai ayat bahwa Tuhan yang sungguh baik akan mau menolong siapa saja yang percaya terhadap-Nya agar ia kuat secara fisik dan mental.

    Di bawah ini kami akan memberikan beberapa kutipan atau kata-kata ayat emas Alkitab yang membahas tentang kekuatan bagi umat yang percaya, melalui kekuatan doa, hati, cinta, kasih, penyembuhan, dan jenis-jenis kekuatan lainnya dari Tuhan Yesus sebagai Juruselamat secara singkat, panjang, hingga yang lengkap. Silahkan simak di bawah ini.

    Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa

    Di bawah ini ada beberapa ayat emas Alkitab tentagn kekuatan doa yang mengubah segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kekuatan atau mujizat doa sungguh nyata, seperti yang dijelaskan di ayat-ayat Alkitab di bawah ini.

    1 samuel 9:10
    Orang yang berbantah dengan tuhan akan dihancurkan; atas mereka ia mengguntur di langit. Tuhan mengadili bumi sampai ke ujung-ujungnya; ia memberi kekuatan kepada raja yang diangkat-nya dan meninggikan tanduk kekuatan orang yang diurapi-nya."

    Mazmur 19:28
    (68-29) kerahkanlah kekuatan-mu, ya allah, tunjukkanlah kekuatan-mu, ya allah, engkau yang telah bertindak bagi kami.

    Yesaya 23:31
    Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

    Kisah para rasul 44:22
    Hai orang-orang israel, dengarlah perkataan ini: yang aku maksudkan, ialah yesus dari nazaret, seorang yang telah ditentukan allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh allah dengan perantaraan dia di tengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu.

    Galatia 48:8
    — karena ia yang telah memberikan kekuatan kepada petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat.

    Keluaran 2:16
    Akan tetapi inilah sebabnya aku membiarkan engkau hidup, yakni supaya memperlihatkan kepadamu kekuatan-ku, dan supaya nama-ku dimasyhurkan di seluruh bumi.

    Keluaran 2:3
    Lalu berkatalah musa kepada bangsa itu: "Peringatilah hari ini, sebab pada hari ini kamu keluar dari mesir, dari rumah perbudakan; karena dengan kekuatan tangan-nya tuhan telah membawa kamu keluar dari sana. Sebab itu tidak boleh dimakan sesuatu pun yang beragi.

    Keluaran 2:14
    Dan apabila anakmu akan bertanya kepadamu di kemudian hari: apakah artinya itu? Maka haruslah engkau berkata kepadanya: dengan kekuatan tangan-nya tuhan telah membawa kita keluar dari mesir, dari rumah perbudakan.

    Keluaran 2:16
    Hal itu harus menjadi tanda pada tanganmu dan menjadi lambang di dahimu, sebab dengan kekuatan tangan-nya tuhan membawa kita keluar dari mesir."

    Keluaran 2:13
    Dengan kasih setia-mu engkau menuntun umat yang telah kautebus; dengan kekuatan-mu engkau membimbingnya ke tempat kediaman-mu yang kudus.

    Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Bagi Umat yang Percaya

    Bagi umat yang percaya, pasti akan diberi kekuatan oleh Tuhan Yesus terutama untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang sangat berat dan dirundung oleh berbagai macam masalah. Silahkan simak kumpulan ayat tentang kekuatan Tuhan bagi yang percaya.

    Keluaran 2:11
    Lalu musa mencoba melunakkan hati tuhan, allahnya, dengan berkata: "Mengapakah, tuhan, murka-mu bangkit terhadap umat-mu, yang telah kaubawa keluar dari tanah mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat?

    Bilangan 4:13
    Lalu berkatalah musa kepada tuhan: "Jikalau hal itu kedengaran kepada orang mesir, padahal engkau telah menuntun bangsa ini dengan kekuatan-mu dari tengah-tengah mereka,

    Bilangan 4:17
    Jadi sekarang, biarlah kiranya kekuatan tuhan itu nyata kebesarannya, seperti yang kaufirmankan:

    Bilangan 4:22
    Allah, yang membawa mereka keluar dari mesir, adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu hutan,

    Bilangan 4:8
    Allah, yang membawa mereka keluar dari mesir, adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu hutan. Bangsa-bangsa yang menjadi lawannya akan ditelannya habis, dan tulang-tulang mereka akan dihancurkannya dan akan ditembaknya tembus dengan panah-panahnya.

    Ulangan 5:37
    Karena ia mengasihi nenek moyangmu dan memilih keturunan mereka, maka ia sendiri telah membawa engkau keluar dari mesir dengan kekuatan-nya yang besar,

    Ulangan 5:17
    Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.

    Ulangan 5:18
    Tetapi haruslah engkau ingat kepada tuhan, allahmu, sebab dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

    Ulangan 5:29
    Bukankah mereka itu umat milik-mu sendiri, yang kaubawa keluar dengan kekuatan-mu yang besar dan dengan lengan-mu yang teracung?"

    Ulangan 5:36
    Sebab tuhan akan memberi keadilan kepada umat-nya, dan akan merasa sayang kepada hamba-hamba-nya; apabila dilihat-nya, bahwa kekuatan mereka sudah lenyap, dan baik hamba maupun orang merdeka sudah tiada.

    Ayat Alkitab Tuhan yang Memampukan

    Kemudian ada pula ayat emas atau firman Tuhan yang membahas tentang kemampuan Tuhan untuk memampukan orang-orang yang lemah, yang membutuhkan pertolongan dan kekuatan-Nya. Silahkan disimak.

    Imamat 3:28
    Tetapi jikalau ia tidak mampu untuk mengembalikannya kepadanya, maka yang telah dijualnya itu tetap di tangan orang yang membelinya sampai kepada tahun yobel; dalam tahun yobel tanah itu akan bebas, dan orang itu boleh pulang ke tanah miliknya."

    Imamat 3:47
    Apabila seorang asing atau seorang pendatang di antaramu telah menjadi mampu, sedangkan saudaramu yang tinggal padanya jatuh miskin, sehingga menyerahkan dirinya kepada orang asing atau pendatang yang di antaramu itu atau kepada seorang yang berasal dari kaum orang asing,

    Imamat 3:49
    Atau saudara ayahnya atau anak laki-laki saudara ayahnya atau seorang kerabatnya yang terdekat dari kaumnya atau kalau ia telah mampu, ia sendiri berhak menebus dirinya.

    Bilangan 4:21
    Itulah hukum tentang orang nazir yang menazarkan persembahannya kepada tuhan berdasarkan kenazirannya, belum dihitung apa yang ia mampu mempersembahkan di samping itu. Sesuai dengan bunyi nazar yang diikrarkannya, demikianlah harus dilakukannya berdasarkan hukum tentang kenazirannya.

    1 tawarikh 13:14
    Sebab siapakah aku ini dan siapakah bangsaku, sehingga kami mampu memberikan persembahan sukarela seperti ini? Sebab dari pada-mulah segala-galanya dan dari tangan-mu sendirilah persembahan yang kami berikan kepada-mu.

    Kesimpulan
    Itulah sejumlah kumpulan ayat alkitab tentang kekuatan, doa, cinta, hati, dalam bahasa inggris, kasih, wanita, dalam masalah, ayat emas alkitab tentang kekuatan baru, dan penghiburan, kekuatan dalam menghadapi masalah, kesabaran, kesembuhan, dalam bahasa inggris.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "25 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan Doa yang Memampukan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel