Iklan Atas

Doa Katolik Untuk Ibu Wanita yang Akan Melahirkan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Contoh doa katolik untuk ibu yang akan melahirkan. Sebelumnya kita telah membahas mengenai beberapa contoh doa katolik untuk ibu hamil. Saat ini kita akan membahas contoh doa kristen lain, tepatnya untuk mendoakan kelancaran proses persalinan.

    doa katolik untuk ibu hamil

    Seperti yang kita tahu bahwa persalinan atau proses melahirkan bayi merupakan sebuah hal yang sangat berat untuk dijalani wanita, apalagi bagi yang baru pertama kali melahirkan seorang anak. Pasti beban yang dibawa akan lebih berat.

    Terutama beban mental, bagi wanita yang baru akan melahirkan pertama kali pasti akan merasa takut proses persalinannya tidak lancar, mengalami kegagalan, atau hal buruk lainnya terjadi. Janganlah bersikap demikian. Tetaplah berpikir positif karena Tuhan akan selalu bersama kita.

    Ingatlah bahwa apabila ada penderitaan yang terjadi pada kita, Tuhan akan membantu memberikan kelegaan. Maka dari itu, sebagai seorang wanita yang akan melahirkan kita harus memperbanyak doa supaya proses persalinan berjalan lancar.

    Bagi suami, orangtua, saudara, atau kerabat si wanita pun juga harus mendoakan ibu hamil tersebut sehingga dapat melahirkan dengan selamat baik ibu maupun anaknya. Di bawah ini ada beberapa contoh doa katolik untuk ibu yang akan melahirkan, silahkan disimak.

    Doa Katolik Ketika Akan Melahirkan

    Bapa yang maha kuasa, hari saudari kami dibawa ke dalam ruang persalinan, dia hendak melahirkan anak pertamanya. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, biar Tuhan atur semuanya agar dokter keluar dengan membawa kabar gembira.

    Ya Tuhan, telah berlalu 9 bulan yang berat bagi saudari kami, mengandung anak dengan menjalani rutinitas kehidupan tanpa henti. Dia wanita kuat, mudah-mudahan Engkau juga menguatkan mentalnya agar persalinan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

    Bapa, jadikanlah momen kelahiran ini menjadi momen yang tak terlupakan, dipenuhi sukacita, baik bagi saudari kami, suaminya, orangtuanya, hingga kerabat-kerabat dekatnya. Biarlah pergumulan ini terjadi menurut kehendak-Mu, Amin.

    Doa Katolik Agar Persalinan Berjalan Lancar

    Tuhan yang maha baik, saat ini aku tengah dibawa ke rumah sakit. Perut saya terasa sangat perih, dokter berkata bahwa bayi pertamaku akan lahir. Mudah-mudahan, semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana-Mu, Tuhan.

    Lancarkanlah perjalanan kami menuju rumah sakit, kuatkan mentalku, suamiku, hingga ayah dan ibuku yang akan menunggu dari luar ruang persalinan. Tuhan, tenangkanlah hati semua orang yang saya sayangi, berikan mereka keyakinan bahwa persalinan ini akan berakhir lancar.

    Biarlah Engkau mengatur segalanya sesuai kehendak-Mu, karena apa yang telah Engkau kehendaki pastilah yang terbaik bagi kami semua. Dalam nama Tuhan Yesus, putera Kudus, dan Bunda Maria aku memohon kepada-Mu, Amin.

    Kesimpulan
    Itulah beberapa contoh doa katolik untuk ibu yang akan melahirkan, doa untuk ibu yang sedang bersalin, mohon doa kelancaran persalinan, doa pilihan setelah melahirkan, doa untuk bayi baru lahir katolik, roman, dan sebagainya.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Untuk Ibu Wanita yang Akan Melahirkan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel