Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Katolik Untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Contoh doa katolik untuk keluarga. Setiap orang tentu memiliki keluarga, baik keluarga besar maupun keluarga kecil yang dibentuk hasil hubungan dengan pasangan kekasih. Keluarga pada umumnya terdiri dari ayah, ibu, dan anak.

doa katolik untuk keluarga

Saat menjalani kehidupan di dunia, kadang kita harus meninggalkan keluarga atau ditinggalkan olehnya, entah itu karena urusan pekerjaan, pendidikan, kuliah di luar negeri, urusan bisnis ke luar kota, maupun karena anggota keluarga telah meninggal dunia.

Saat sedang jauh dengan keluarga, kita harus mendoakan mereka seperti contohnya dengan doa kristen untuk keluarga yang jauh, karena menurut ayat alkitab tentang keluarga, doa saat jauh dari keluarga pasti akan lebih berpeluang untuk dikabulkan.

Sebagai anggota keluarga yang baik, ketika kita meninggalkan keluarga untuk bepergian ke tempat yang jauh kita harus mendoakan mereka. Begitu pula bila kita ditinggalkan oleh ayah atau anak yang merantau karena urusan kerja atau pendidikan, kita harus mendoakan mereka.

Di bawah ini kami akan menuliskan beberapa contoh kalimat, kata-kata, teks, kumpulan doa Katolik untuk keluarga yang telah meninggal dunia maupun untuk keluarga yang ditinggalkan. Silahkan simak doa Katolik yang pendek, singkat, padat dan jelas berikut ini.

Doa Katolik Untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Ya Allah, Tuhan yang bertahta di kerajaan Sorga. Segala puji syukur saya haturkan kepada-Mu atas berkat dan penyertaan yang Engkau berikan sepanjang perjalanan hidup saya, bapak, ibu, dan seluruh anggota keluarga yang lain.

Tuhan, saat ini saya sedang berada di tanah rantau, jauh dari keluarga yang saya tinggalkan. Sudah telah lama kami tidak mengobrol karena kesibukan. Tuhan, jagalah mereka agar selalu sehat, bimbinglah kami selalu agar dapat menjadi keluarga katolik yang beriman kepada-Mu.

Bimbinglah kami selalu agar dapat menjalani kehidupan dengan baik, bantulah kami supaya dapat selalu menjadi contoh yang baik bagi keluarga lain. Tuhan, semoga ayah dan ibu yang saya tinggalkan selalu sehat karena berkat dan penyertaan-Mu. Amin.

Doa Katolik Untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Bapa yang maha baik, Allah yang kuasa, kuatkanlah kami, anak-anak dari orangtua yang telah meninggal dunia. Bantulah kami agar tetap sabar, berikan kami harapan, dan limpahkan kepercayaan terhadap kami bahwa mereka berada di surga-Mu yang terbaik.

Bapa, kedua orangtua kami memang telah lama meninggal dunia, namun kadang kami merasa rindu akan kehadiran mereka, seolah hari-hari yang kami sekeluarga jalani datang kembali. Seolah saya bersama kakak dan adik saya kembali ke masa kecil di mana orangtua kami masih berada.

Kami sadar bahwa ini adalah rencana-Mu yang terbaik. Untuk menghentikan penderitaan mereka dari sakit parah yang telah diidap bertahun-tahun. Hanya satu doa kami kepada-Mu, bimbinglah kami agar dapat menjadi anak berbakti agar kedua orangtua kami bahagia di Surga. Amin.

Kesimpulan
Itulah doa katolik untuk keluarga, yang dikunjungi,yang sakit, doa keluarga untuk diucapkan bersama bapak, ibu, anak, kakek, nenek, kakak, adik, doa untuk keluarga katolik secara singkat, puji syukur, doa katolik penyerahan keluarga kepada tuhan yesus.
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "Doa Katolik Untuk Keluarga yang Sudah Meninggal"