Iklan Atas

Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat atau Pertemuan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa kristen sebelum memulai rapat. Sebuah pekerjaan, baik di perusahaan besar maupun usaha kecil menengah tidak akan berkembang apabila kita tidak saling bekerja sama dan menyatukan visi misi.

    doa kristen sebelum memulai rapat dan pertemuan

    Salah satu cara untuk bekerja sama dan menyatukan pikiran adalah dengan melakukan rapat, pertemuan, atau meeting. Di perusahaan-perusahaan besar, hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kerjasama. Biasanya rapat dilakukan rutin setiap minggu.

    Rapat bisa menghasilkan keputusan besar yang membawa dampak perubahan bagi perusahaan, atau justru bisa sebaliknya, tidak menghasilkan apapun atau malah menghasilkan keputusan namun itu justru memperburuk keadaan.

    Tentu kita tidak ingin hal tersebut terjadi, untuk menghindarinya, sebaiknya kita sama-sama mem-fokuskan diri saat sedang rapat, memperhatikan pendapat dari masing-masing pihak, mencari dan memberi solusi terbaik untuk mengatasi masalah.

    Kita juga dapat berdoa kepada Tuhan untuk mengawali rapat atau pertemuan agar rapat yang akan dijalankan diberkati olehb Tuhan, dilancarkan, dan dapat menghasilkan keputusan yang baik dan memuaskan.

    Pada kesempatan yang baik ini, kami akan memberikan dua contoh doa kristen sebelum memulai rapat atau pertemuan, silahkan disimak contoh doa kristen protestan dan katolik di awal rapat atau meeting berikut ini.

    Contoh Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat

    Mengawali rapat dengan berdoa adalah perbuatan yang baik, Tuhan pasti akan memberkati rapat yang kita jalankan sehingga menjadi lancar dan membuahkan hasil yang baik. Berikut adalah contoh doa untuk mengawali rapat.

    Tuhan Yesus, Bapa kami yang maha baik, Bapa yang kami sembah pada pagi/siang/malam hari ini, banyak sukacita yang kami rasakan karena berkat penyertaan dari Tuhan sehingga kami dapat berada di sini untuk beribadah kepada-Mu.

    Tuhan, pada kesempatan ini kami akan melaksanakan rapat, kami mohon campur tangan dari Engkau agar rapat yang kami gelar kali ini dapat berjalan lancar seturut kehendak-Mu saja. Kuasailah hati kami agar menjadi layak untuk beribadah kepada-Mu.

    Inilah doa yang kami bawa dalam nama anak-Mu, Tuhan Yesus Kristus, Sang Juruselamat. Kami yakin Engkau akan menanggapi doa kami, membuat rapat ini menjadi lancar, karena Engkau sungguh maha baik kepada setiap makhluk. Amin.

    Contoh Doa Kristen Sebelum Memulai Pertemuan

    Selain rapat, ketika kita akan melakukan pertemuan apapun, seperti bertemu dengan klien bisnis, bertemu keluarga, pacar maupun bertemu dengan kawan lama, maka kita juga harus memohon berkat dari-Nya agar pertemuan menjadi lancar, contohnya adalah doa kristen agar pertemuan menjadi lancar di bawah ini.

    Ya Roh Kudus, kami sadar bahwa banyak hal kesalahan yang membuat kami menjadi manusia yang penuh dosa, namun kami sadar pula bahwa saat ini kami berhimpun di dalam nama-Mu, Tuhan Yesus Kristus.

    Datanglah kepada kami, terangilah hati kami sehingga dapat menjadi cahaya dan kekuatan serta penolong kami dalam pertemuan yang akan kami laksanakan ini. Topanglah kami dalam bimbingan-Mu, bimbinglah kami dalam kebijaksanaan-Mu.

    Jadikanlah pertemuan yang akan kami laksanakan ini menjadi pertemuan yang penuh berkat, dipenuhi oleh sukacita sehingga menghasilkan sesuatu yang positif. Mudah-mudahan Engkau mengabulkan permohonan kami. Amin.

    Kesimpulan

    Itulah doa kristen sebelum memulai rapat, doa kristen untuk pembukaan rapat, doa sebelum rapat dalam katolik dan protestan, doa singkat untuk pembukaan acara seminar, doa pembukaan pertemuan, doa sebelum dan sesudah rapat, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat atau Pertemuan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel