Iklan Atas

Doa Katolik Permohonan Jodoh Pasangan Hidup

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa katolik permohonan jodoh atau pasangan hidup. Setiap manusia ditakdirkan memiliki pasangannya masing-masing. Pasangan hidup dinamakan dengan jodoh dan kita dapat bertemu dengan jodoh kapan saja dan dimana saja.

    doa katolik permohonan jodoh

    Ada yang menemukan jodohnya dengan cepat dan ada pula yang bertemu dengan teman hidup ketika usia sudah beranjak dewasa. Tetap ingat bahwa Tuhan lah yang menentukan segala sesuatu di dunia, termasuk waktu kapan kita dipertemukan dengan jodoh.

    Yang bisa kita lakukan adalah terus berusaha sambil berdoa memohon supaya Tuhan mempercepat pertemuan kita dengan sang pujaan hati. Bagi yang sudah dipertemukan dengan pasangan hidup, teruslah berdoa dan yakinkan hati bahwa dia adalah jodoh yang terbaik untuk kita.

    Dalam agama Kristen Katolik kita mengenal doa untuk permohonan jodoh, yakni doa yang dikirim kepada Tuhan Yesus ketika kita belum juga bertemu dengan si jodoh, meski sudah berulang kali memiliki hubungan pacaran bersama lawan jenis namun selalu kandas di tengah jalan.

    Baca : Doa Minta Jodoh Kristen

    Sudah banyak kesaksian bertemu dengan jodoh setelah berdoa kepada Tuhan yang kuasa. Sudah sepatutnya kita meniru mereka dengan rutin berdoa bukan hanya sekedar ingin segera ketemu dengan jodoh, melainkan juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada-Nya.

    Contoh Doa Katolik Permohonan Jodoh

    Di sini ada beberapa contoh doa Katolik untuk permohonan jodoh, permintaan pasangan hidup maupun doa Katolik memohon jodoh dengan seseorang. Yaitu doa yang diperuntukkan bagi yang meraasa frustasi bahkan putus asa karena masih juga belum bertemu dengan pasangan hidup.

    Menikah adalah impian semua orang, namun tidak serta merta ketika sudah bertemu dengan jodoh kita bisa langsung menikah, ada beberapa tahap yang perlu kita lewati sebagai upaya untuk saling mengenal mulai dari kenalan, pacaran, melamar dan baru setelah itu melangsungkan resepsi pernikahan.

    Berikut adalah beberapa teks, kalimat, ucapan, paragraf, kata-kata doa katolik permohonan jodoh, minta pacar, minta suami, istri, ingin segera menikah, yang singkat, pendek, ringkas, panjang, lengkap, dengan bahasa yang baik dan penuh harap.

    1. Doa Katolik Untuk Hubungan Pacaran

    Tuhan yang maha baik, saya sangat bersyukur atas segala berkat dan penyertaan yang Engkau berikan. Saya juga bersyukur atas apa yang saya miliki di dunia ini, termasuk pacar yang begitu pengertian dan saling memahami.

    Tuhan, saya bersama kekasih saya, (sebut nama), telah bersama kurang lebih sekitar (sebut waktu), ada banyak hal yang membuat kami semakin dekat, baik sukacita maupun amarah, terimakasih telah menghadirkan polemik sehingga kami dapat lebih saling mengenal satu sama lain.

    Tuhan, saya mohon kepada-Mu agar hubungan saya dengan pacar dapat selalu terjaga, langgeng, ketika ada masalah bisa menyelesaikan bersama-sama, tambahkan kebahagiaan diantara kami, Tuhan. Sekali lagi, terimakasih karena telah mempertemukan saya dengannya, kepada-Mu aku mengucap syukur dan doa. Haleluya.

    2. Doa Mohon Jodoh Dengan Seseorang Katolik

    Bapa yang maha baik, betapa banyak laki-laki di dunia ini yang saya kenal, tidak sedikit pula yang mendekati saya bahkan beberapa diantara mereka pernah menjalin asmara dengan saya. Sungguh kehidupan yang indah dan saya sangat bersyukur akan itu.

    Namun tidak ada salah satu diantara mereka yang terus bersama saya hingga saat ini, perbedaan pendapat dan alasan klasik lain membuat kami terpaksa berpisah. Sementara, usia sudah semakin dewasa dan tuntutan menikah dari orangtua terus dikatakan.

    Mungkin saya yang terlalu pilah pilih jodoh, mungkin saya yang tidak mau menerima jodoh setengah-setengah padahal tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, atau mungkin saya kurang peka ketika jodoh sudah Engkau dekatkan di kehidupan saya namun saya tidak sadar.

    Maka dari itu, Bapa, anak-Mu ini mohon bimbingan dan bantuan agar dipertemukan dengan jodoh, bantulah anak-Mu agar segera menikah, bersama laki-laki yang tulus mencintai saya, dan mampu terus mengingatkan saya akan Engkau. Hanya kepada-Mu aku berdoa. Amin.

    3. Doa Pergumulan Jodoh

    Tuhan yang bertahta di kerajaan Sorga, terima kasih atas segala penyertaan yang Engkau berikan sehingga saya dapat berdiri di sini berkat pimpinan dari-Mu. Tuhan, Engkau pasti sudah tau apa yang hendak saya pergumulkan pada kesempatan ini.

    Secara khusus, Engkau juga telah mengetahui bahwa saya belum memiliki kekasih hingga saat ini, saya sangat sulit menemukan siapa jodoh yang akan menjadi pasangan hidup saya kelak. Kiranya Tuhan, mohon Engkau bantu saya mempertemukan diri dengan jodohku.

    Jika jodohku masih jauh, tolong dekatkan, jika jodohku sudah dekat, tolong sadarkan saya akan hal tersebut. Ampuni segala kesalahan dan dosa yang saya perbuat, bantu bimbing saya menjadi pribadi yang lebih baik agar dapat menjalani kehidupan selanjutnya bersama pasangan dengan bahagia. Amin.

    Kesimpulan

    Itulah beberapa contoh doa katolik permohonan jodoh. Kesaksian bertemu jodoh, puasa minta jodoh kristen, doa minta jodoh katolik, mengetahui pasangan hidup dari tuhan, doa mohon petunjuk jodoh yang sesuai, seiman, pasti terkabul, doa st. rafael mohon pasangan hidup, st valentinus, mukjizat doa santo rafael, doa novena tiga salam maria, doa minta teman hidup yang tepat, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Permohonan Jodoh Pasangan Hidup"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel