Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Wisata Rohani Katolik di Cirebon Terbaik

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Wisata rohani Katolik di Cirebon. Cirebon merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan Jalur Pantura.

tempat wisata rohani katolik di cirebon

Sebagai salah satu kota paling sibuk karena dilalui jalan raya, Cirebon memiliki berbagai destinasi-destinasi wisata menarik. Tak terkecuali destinasi wisata rohani Katolik yang bisa dimanfaatkan sekaligus untuk berlibur, belajar, dan beribadah.

Layaknya kota-kota lain di Indonesia, ada banyak sekali tempat-tempat wisata rohani terkenal di Cirebon. Bagi yang ingin berlibur, kami di sini akan merekomendasikan beberapa daftar kumpulan destinasi wisata rohani Katolik di Cirebon.

Daftar Wisata Rohani Katolik di Cirebon

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan tempat wisata rohani Katolik terkenal di Cirebon. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

1. Gua Maria Sawer Rahmat

Salah satu wisata religi yang baik bagi umat Katolik adalah Gua Maria Sawer Rahmat yang kerap dikunjungi peziarah untuk berwisata rohani di kawasan Jawa Barat ini.

Gua Maria Sawer Rahmat adalah salah satu tempat ziarah bagi umat Katolik yang bisa dikunjungi kapan saja. Para wisatawan yang ingin turut meramaikan Gua Maria ini juga dapat beribadah dengan tenang serta menikmati indahnya pemandangan karena di sekitarnya terdapat banyak bunga warna warni.

Selain itu di sekitar Gua Maria Sawer Rahmat juga ada sumber air mata yang mewakili air lourdes dan dipercaya sakral dalam agama Katolik. Lokasinya biasanya bisa lebih ramai ketika Natal, Paskah, atau hari keagamaan Kristen lainnya.

2. Taman Doa Regina Rosari

Berikutnya ada Taman Doa Regina Rosari yang merupakan salah satu wisata rohani terbaik yang bisa dikunjungi di Cirebon. Setiap saat banyak pelancong yang berkunjung mulai dari Jakarta, Semarang, dan sebagainya.

Bila Anda mampir ke Cirebon, tidak ada salahnya mengunjungi dua tempat wisata rohani Katolik di Cirebon tersebut. Selain berlibur dan menenangkan hati, juga bisa mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai wisata rohani katolik di cirebon, daftar kumpulan tempat wisata rohani katolik terbaik di cirebon, gua maria cirebon, gua maria di kuningan cirebon, gua maria cisantana kuningan.

Baca:
Show comments