Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Alkitab Tentang Pengabulan Doa

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat Alkitab tentang pengabulan doa. Di kesempatan sebelumnya kami telah menjelaskan bagaimana sih cara Tuhan Yesus Kristus mengabulkan doa seseorang. Anda bisa membacanya kembali pada cara agar doa dikabulkan.

ayat alkitab tentang pengabulan doa

Disebutkan bahwa Tuhan mengabulkan doa seseorang melalui tiga cara, yakni dikabulkan, ditunda, atau diganti menjadi yang lebih baik. Dalam hal ini kita perlu berserah kepada Tuhan sebab Dia lebih tahu mengenai apa yang terbaik bagi kita.

Meski demikian namun kita tak boleh menghentikan doa dan harapan. Kita harus senantiasa terus berdoa memohon kepada-Nya agar bisa mendapatkan apa yang menurut kita baik. Meski kita tak tahu dengan bagaimana cara Tuhan mengabulkan doa kita nantinya.

Sebagai gambaran dan petunjuk lebih, Anda bisa membaca ayat-ayat Alkitab tentang pengabulan doa. Ada banyak sekali daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang doa yang dikabulkan. Simak di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Pengabulan Doa

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan yang menjelaskan tentang pengabulan doa. Silahkan simak di bawah ini.

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.
1 Yohanes 5:14
Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.
2 Tawarikh 7:14
Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.
Efesus 6:18
Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
Yakobus 5:13
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.
Markus 11:24
Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Matius 5:44
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.
Matius 26:41
Korban orang fasik adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi doa orang jujur dikenan-Nya.
Amsal 15:8
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
Roma 12:12
TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.
Mazmur 145:18

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain tentang pengabulan doa, kami juga masih memiliki banyak sekali kumpulan ayat-ayat emas Alkitab terbaik selain mengenai pengabulan doa. Anda bisa membaca dan merenunginya secara lengkap di bawah berikut ini.

Kesimpulan
Demmikianlah penjelasan singkat mengenai kumpulan daftar ayat alkitab tentang pengabulan doa. Ayat alkitab tentang kuasa doa, ayat alkitab tentang doa dan harapan, ayat tentang doa, ayat alkitab tentang doa pagi, doa menurut alkitab, ayat alkitab doa mengubah segala sesuatu, doa dalam alkitab, ayat alkitab tentang bersyukur.

Baca:
Show comments