15 Ayat Alkitab Tentang Kesembuhan Penyakit Kesehatan

Yukristen.com – Ayat emas Alkitab tentang kesembuhan. Bagi yang sedang sakit, kita harus selalu percaya bahwa kuasa penyembuhan Tuhan melebihi apapun. Asla kita terus berdoa kepada Tuhan, niscaya Tuhan akan mengulurkan tangan-Nya mebantu menolong kita agar dapat sembuh dari penyakit yang diderita. Sama seperti yang dijelaskan oleh Tuhan pada berbagai firman-Nya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membagikan sejumlah kutipan dari ayat emas Alkitab yang membahas tentang kesembuhan penyakit, mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit parah mematikan seperti kanker. Dengan ayat-ayat di bawah ini kita akan semakin memahami bahwa Tuhan berkuasa atas kesehatan tubuh kita.

Sebab, selain perlu memanjatkan doa kristen untuk orang sakit, kita juga harus percaya kepada Tuhan bahwa Tuhan mampu menyembuhkan penyakit parah yang kita derita. Dan ayat emas Alkitab di bawah ini akan membawa kita menuju satu keyakinan di mana tidak ada satu macam penyakit pun yang tidak bisa disembuhkan oleh Tuhan.

Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini kita bisa tetap percaya dan berharap terhadap Tuhan. Mudah-mudahan pula dengan kutipan ayat emas Alkitab yang di bawah ini kita bisa memotivasi orang-orang yang sedang sakit agar mereka mau tetap semangat minum obat ataupun menjalani pengobatan dan kemoterapi sehingga penyakitnya bisa langsung sembuh.

Langsung saja tanpa basa basi, silahkan simak sejumlah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tetang kesembuhan penyakit dan kesehatan tubuh manusia yang singkat, pendek, ringkas, dan mampu memotivasi serta membuat umat yang percaya akan tetap semangat berjuang melawan penyakit yang Ia derita serta memberi ketenangan kepadada keluarga, kerabat, dan teman.

Ayat Alkitab Untuk Orang Sakit Kanker

Berikut adalah beberapa kumpulan ayat emas Alkitab untuk orang yang tengah sakit kanker, salah satu penyakit mematikan paling berbahaya yang memiliki banyak jenisnya mulai dari kanker otak, usus, kulit, kanker dada, hati, dan masih bannyak lagi. Silahkan disimak.

Yeremia 24:19

Telah kautolakkah yehuda sama sekali? Telah merasa muakkah engkau terhadap sion? Mengapakah kami kaupukul sedemikian, hingga tidak ada kesembuhan lagi bagi kami? Kami mengharapkan damai sejahtera, tetapi tidak datang sesuatu yang baik; mengharapkan waktu kesembuhan, tetapi hanya ada kengerian!

Amsal 20:22

Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

Amsal 20:18

Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang,tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.

Amsal 20:17

Utusan orang fasik menjerumuskan orang ke dalam celaka, tetapi duta yang setia mendatangkan kesembuhan.

Yeremia 24:15

Kita mengharapkan damai, tetapi tidak datang sesuatu yang baik, mengharapkan waktu kesembuhan, tetapi yang ada hanya kengerian!

Ayat Emas Alkitab Untuk Kesembuhan

Di bawah ini ada juga sejumlah ayat emas atau firman Tuhan yang menyebut bahwa Tuhan memiliki kuasa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit berbahaya mulai dari penyakit yang diderita anak-anak, dewasa, hingga orang tua sekalipun. Silahkan disimak.

Yeremia 24:17

Sebab aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman tuhan, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorang pun menanyakannya.

Yeremia 24:6

Sesungguhnya, aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Maleakhi 39:2

Tetapi kamu yang takut akan nama-ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.

Lukas 6:18

Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan.

Kisah Para Rasul 3:16

Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.

Ayat Alkitab Tentang Kesehatan

Terakhir ada pula beberapa kumpulan ayat emas Alkitab mengenai kesehatan yang memberitahu bahwa Tuhan melalui kuasa-Nya mampu berkontribusi atas kesembuhan berbagai macam penyakit dalam tubuh. Silahkan disimak.

3 yohanes 64:2

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

2 raja-raja 12:22

Demikianlah air itu menjadi sehat sampai hari ini sesuai dengan firman yang telah disampaikan elisa.

Mazmur 19:3

(38-4) tidak ada yang sehat pada dagingku oleh karena amarah-mu, tidak ada yang selamat pada tulang-tulangku oleh karena dosaku;

Mazmur 19:7

(38-8) sebab pinggangku penuh radang, tidak ada yang sehat pada dagingku;

Yesaya 23:6

Dari telapak kaki sampai kepala tidak ada yang sehat: bengkak dan bilur dan luka baru, tidak dipijit dan tidak dibalut dan tidak ditaruh minyak.

Yesaya 23:16

Ya tuhan, karena inilah hatiku mengharapkan engkau; tenangkanlah rohku, buatlah aku sehat, buatlah aku sembuh!

Daniel 27:10

Tetapi berkatalah pemimpin pegawai istana itu kepada daniel: “Aku takut, kalau-kalau tuanku raja, yang telah menetapkan makanan dan minumanmu, berpendapat bahwa kamu kelihatan kurang sehat dari pada orang-orang muda lain yang sebaya dengan kamu, sehingga karena kamu aku dianggap bersalah oleh raja.”

Zakharia 38:16

Sebab sesungguhnya, aku akan membangkitkan di negeri ini seorang gembala yang tidak mengindahkan yang lenyap, yang tidak mencari yang hilang, yang tidak menyembuhkan yang luka, yang tidak memelihara yang sehat, melainkan memakan daging dari yang gemuk dan mencabut kuku mereka.

Matius 40:12

Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

Matius 40:13

Lalu kata yesus kepada orang itu: “Ulurkanlah tanganmu!” dan ia mengulurkannya, maka pulihlah tangannya itu, dan menjadi sehat seperti tangannya yang lain.

Kesimpulan

Demikian penjelasan mengenai ayat alkitab tentang kesembuhan, penyakit menular, untuk orang sakit kanker, mujizat tuhan, doa mohon mukjizat kesembuhan, pengharapan, kekuatan dan renungan untuk orangsakit, janji firman Tuhan, ayat tentang penyembuhan ajaib, ayat kesembuhan orang sakit yang dijanjikan Allah.

Baca:


Tinggalkan komentar