Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Ayat Alkitab Tentang Kecewa Terhadap Seseorang

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Ayat alkitab tentang kecewa. Manusia bisa bahagia, manusia juga bisa kecewa. Dengan menjalin hubungan bersama orang lain, tentu ada banyak hal yang bisa terjadi antara keduanya, baik itu hal yang baik maupun yang buruk.

ayat alkitab tentang kecewa terhadap seseorang

Ketika merasa kecewa, seseorang tentu akan merasa sedih, terpukul, bahkan bisa saja merasa dendam dan berbuat buruk kepada orang yang yang membuatnya kecewa tersebut. Namun satu yang perlu diingat, bahwa Tuhan akan menolong siapa saja hamba-Nya yang kesulitan.

Tuhan akan meringankan hati orang yang kecewa, Tuhan akan memapukan hati orang yang kecewa, dan Tuhan bahkan dengan senang hati akan memberikan sesuatu lebih dari apa yang gagal diraih oleh orang yang kecewa.

Hal ini, tentu saja bila mereka percaya kepada Tuhan, menaruh harap, serta mengubur rasa kecewanya dalam-dalam dan mengubahnya menjadi harapan melalui doa. Seperti yang dijelaskan dalam ayat-ayat emas Alkitab di bawah ini mengenai rasa kecewa.

Pada kesempatan ini, kebetulan kami ingin membagikan beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kecewa, menghindari perasaan kecewa, dan bagaimana bersikap bila muncul rasa kecewa di dalam hati. Langsung saja, silahkan simak.

Ayat Alkitab yang Menjelaskan Tentang Kecewa

Ayat-ayat di bawah ini menjelaskan mengenai betapa buruknya sikap kecewa, cara bangkit dari kekecewaan, dan cara agar tidak kecewa secara singkat, pendek, dan ringkas, silahkan disimak.

Ulangan 31:6
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Yosua 1:9b
Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

Yesaya 26:3
Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

Yesaya 40:29-31
Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Ayat Alkitab Mengenai Kecewa

Di bawah ini ada beberapa kumpulan ayat emas Alkitab mengenai kecewa lain yang tidak kalah bagus untuk dijadikan quotes atau kutipan menarik di media sosial. Silahkan disimak.

Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Matius 16:26
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

1 Korintus 10:13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Ayat Firman Tuhan Tentang Kecewa

Kumpulan firman Tuhan di bawah ini juga menjelaskan tentang kekecewaan, sebuah sikap yang buruk untuk dimiliki oleh manusia. Silahkan disimak penjelasannya di bawah berikut ini.

Yakobus 1:13
Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

Amsal 3:5-6
Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Amsal 17:22
Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 18:10
Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.

Amsal 19:21
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai ayat alkitab tentang kecewa, berharap pada manusia, ayat yang menjelaskan tentang kecewa, mengenai kekecewaan hati, firman tuhan agar jangan memiliki perasaan dan rasa kecewa, ayat emas tentang kekecewaan hati terhadap seseorang, untuk mengatasi dan mengenai kekecewaan.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "15 Ayat Alkitab Tentang Kecewa Terhadap Seseorang"