Iklan Atas

20 Ayat Alkitab Tentang Cinta Kepada Pacar Pasangan

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Ayat emas Alkitab tentang cinta kepada pacar. Menjalin hubungan cinta dengan lawan jenis bukanlah hal yang mudah. Kadang, ada berbagai hal yang menimbulkan perselisihan antara laki-laki dan perempuan yang membuat mereka bercekcok meski telah berkomitmen sebagai kekasih yang saling terbuka dan menerima apa adanya.

    ayat alkitab tentang cinta kepada pacar

    Ketika ada satu permasalahan dengan pacar, sebaiknya bicarakan secara terbuka, temukan solusinya bersama-sama dan jadikan pelajaran untuk ke depannya. Sebab dengan adanya keterbukaan antara lawan jenis, hubungan pacaran dapat menjadi semakin kuat dan ke depannya bila ada masalah lagi, mereka akan lebih mudah untuk mengatasinya.

    Ada beberapa ayat emas atau firman Tuhan yang menjelaskan bagaimana cara menjalani hubungan percintaan dengan pacar, kekasih, lawan jenis, belahan jiwa, maupun suami atau istri bagi yang sudah menikah. Mungkin ada beberapa ayat yang tidak secara gamblang menyebut hubungan berpacaran, namun bila kita memperhatikannya, ada pesan tersirat yang terkandung di dalamnya.

    Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa ayat-ayat emas Alkitab yang ditujukan kepada pacar. Mulai dari penjelasan atau petunjuk tentang cara menghadapi pacar yang sedang marah, berubah, bertindak kasar, maupun cara menumbuhkan perasaan cinta serta meningkatkan kesetiaan terhadap pasangan. Silahkan simak untuk dijadikan renungan dan pelajaran di hari ini.

    Mudah-mudahan dengan ayat-ayat di bawah ini kita bisa menjadi semakin dewasa untuk bersikap terhadap pasangan serta lebih dewasa dalam menentukan pilihan apabila ada perselisihan yang terjadi dengan pasangan. Mudah-mudahan, dengan firman Tuhan ini kita juga menemukan petunjuk apabila menghadapi pertikaian dan terancam hubungannya bersama pacar berakhir.

    Ayat Alkitab Tentang Kesetiaan Pasangan

    Berikut adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kesetiaan pasangan, bagaimana cara membuat pasangan setia dan bagaimana membuat kita tetap setia terhadap pasangan. Silahkan simak kumpulan ayat-ayat yang bagus di bawah ini.

    Kidung agung 22:9
    — apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, hai jelita di antara wanita? Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, sehingga kausumpahi kami begini?

    Roma 45:25
    Seperti yang difirmankan-nya juga dalam kitab nabi hosea: "Yang bukan umat-ku akan kusebut: umat-ku dan yang bukan kekasih: kekasih."

    Ulangan 5:12
    Tentang benyamin ia berkata: "Kekasih tuhan yang diam pada-nya dengan tenteram! Tuhan melindungi dia setiap waktu dan diam di antara lereng-lereng gunungnya."

    Yeremia 24:1
    Firman-nya: "Jika seseorang menceraikan isterinya, lalu perempuan itu pergi dari padanya dan menjadi isteri orang lain, akan kembalikah laki-laki yang pertama kepada perempuan itu? Bukankah negeri itu sudah tetap cemar? Engkau telah berzinah dengan banyak kekasih, dan mau kembali kepada-ku? Demikianlah firman tuhan.

    Yeremia 24:2
    Layangkanlah matamu ke bukit-bukit gundul dan lihatlah! Di manakah engkau tidak pernah ditiduri? Di pinggir jalan-jalan engkau duduk menantikan kekasih, seperti seorang arab di padang gurun. Engkau telah mencemarkan negeri dengan zinahmu dan dengan kejahatanmu.

    Yeremia 24:15
    Apakah lagi urusan kekasih-ku di dalam rumah-ku, bukankah ia sudah melaksanakan rancangan-rancangan yang jahat? Dapatkah nazar-nazar dan daging yang suci melewatkan malapetaka dari padamu, sehingga kemudian engkau dapat beria-ria?

    Ratapan 25:19
    Aku memanggil kekasih-kekasihku, tetapi mereka memperdayakan aku; imam-imamku dan para tua-tuaku telah mati semuanya di kota, tatkala mencari makan bagi dirinya untuk menyambung hidupnya.

    Yehezkiel 26:5
    Dan ohola berzinah, sedang ia aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang asyur, pahlawan-pahlawan perang,

    Yehezkiel 26:9
    Oleh sebab itu aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang asyur, kepada siapa ia berahi.

    Yehezkiel 26:22
    Oleh sebab itu, hai oholiba, beginilah firman tuhan allah, memang engkau sudah menjauhkan dirimu dari kekasih-kekasihmu, tetapi sungguh, aku akan menyuruh mereka bergerak melawan engkau; aku akan membawa mereka melawan engkau dari sekitarmu.

    Ayat Alkitab Tentang Cinta Pacaran

    Selain itu, di bawah ini kami juga masih memiliki beberapa kumpulan ayat emas atau firman Allah mengenai cinta terhadap pasangan, kekasih, belahan jiwa dan sebagainya. Silahkan disimak.

    Yoel 29:8
    Merataplah seperti anak dara yang berlilitkan kain kabung karena mempelai, kekasih masa mudanya.

    Markus 41:6
    Sekarang tinggal hanya satu orang anaknya yang kekasih. Akhirnya ia menyuruh dia kepada mereka, katanya: anakku akan mereka segani.

    Lukas 42:13
    Maka kata tuan kebun anggur itu: apakah yang harus kuperbuat? Aku akan menyuruh anakku yang kekasih; tentu ia mereka segani.

    Roma 45:28
    Mengenai injil mereka adalah seteru allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih allah oleh karena nenek moyang.

    Roma 45:19
    Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka allah, sebab ada tertulis: pembalasan itu adalah hak-ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman tuhan.

    1 korintus 46:17
    Justru itulah sebabnya aku mengirimkan kepadamu timotius, yang adalah anakku yang kekasih dan yang setia dalam tuhan. Ia akan memperingatkan kamu akan hidup yang kuturuti dalam kristus yesus, seperti yang kuajarkan di mana-mana dalam setiap jemaat.

    1 korintus 46:14
    Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala!

    1 korintus 46:58
    Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

    2 korintus 47:1
    Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan allah.

    2 korintus 47:19
    Sudah lama agaknya kamu menyangka, bahwa kami hendak membela diri di depan kamu. Di hadapan allah dan demi kristus kami berkata: semua ini, saudara-saudaraku yang kekasih, terjadi untuk membangun iman kamu.

    Kesimpulan
    Itu dia sejumlah kumpulan ayat alkitab tentang cinta kepada pacar, kasih untuk pacar, seseorang, pasangan, tuhan, wanita, kekasih, perempuan, sesama, pria, laki-laki, cowok, cewek, ayat alkitab tentang pacaran yang baik dan benar, kesetiaan, relationship, ayat firman tuhan mengenai pacaran, gombalin pacar, beda agama, dan sebagainya.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "20 Ayat Alkitab Tentang Cinta Kepada Pacar Pasangan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel