Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

26 Kata Bijak Kristen yang Menguatkan Saat Menghadapi Kesulitan

Daftar Isi [show]

Yukristen.com - Kata bijak rohani kristen yang menguatkan.Sebelumnya kami telah memublikasikan sejumlah artikel mengenai kata bijak tentang pengharapan, di sana dijelaskan bahwa kita dapat menaruh harapan apapun kepada Tuhan yang kuasa sebab Tuhan itu maha segalanya.

kata bijak kristen yang menguatkan

Ketika menghadapi kesulitan apapun, sesulit apapun masalah yang kita hadapi di dunia ini, tidak akan menjadi masalah apabila Tuhan mengulurkan tangannya. Maka dari itu, kuatkanlah hati kita masing-masing dan yakini bahwa kita mampu melewati pencobaan yang diberikan oleh Tuhan.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menguatkan hati yang lemah antara lain membaca doa katolik dalam kesulitan keuangan, doa menghadapi masalah kristen, dan memahami serta memaknai ayat alkitab tentang masalaha keluarga.

Sekali lagi, pada artikel-artikel tersebut dijelaskan berulang kali bahwa Tuhan pasti akan membantu menolong kita. Bagi siapa saja yang percaya kepada Tuhan, pasti Tuhan akan menolong kita melewati masalah berat dalam kehidupan.

Di bawah ini, kami ingin berbagi beberapa kumpulan kata bijak rohani Kristen yang menguatkan hati, memotivasi, membuat hati menjadi lebih kuat, tegar, tidak pantang menyerah, serta tidak mudah menyerah meski dalam kondisi sesulit apapun.

Kata Kata Bijak Rohani yang Menguatkan

Langsung saja silahkan simak beberapa kutipan atau kata bijak rohani Kristen yang menguatkan dikutip dari berbagai sumber dari para tokoh Kristiani di dunia serta ada beberapa yang kami buat sendiri silahkan disimak.

"Jangan menyerah, karena Tuhan tidak memberi kita tes melebihi batas masing-masing."
"Allah selalu punya cara untuk membantu kita keluar dari masalah, yang penting bagi kita untuk selalu percaya kepada-Nya."
"Ketika ada hal yang rumit yang kita pikir dapat diatasi, kembali ke masa lalu dan menghitung jumlah bantuan yang telah Tuhan berikan."
"Setiap manusia memiliki cara untuk berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa harapan."
"Ingat, Tuhan tidak pernah membebani anak-anak Anda lemah, Tuhan selalu membantu, itu hanya masalah waktu."
"Kesabaran adalah kunci untuk berurusan dengan masalah. Jangan pernah berhenti berusaha untuk bersabar."
"Sulit untuk menemukan jalan keluar. Apa yang harus kita lakukan adalah mencoba. Sisa cuti kepada Allah."
"Ada satu hal yang saya masih tidak mengerti hari ini mengapa Tuhan begitu baik untuk memberikan bantuan kepada siapa pun, bahkan orang fasik."
"Salah satu alasan mengapa Tuhan selalu membantu kita dalam masa-masa sulit, karena Tuhan selalu mencintai apapun kondisi."
"Jangan menyerah, tetap kuat, terus berusaha sebaik mungkin, memikirkan hal-hal yang tidak menyenangkan setelah ini."
"Dua hal utama yang dibutuhkan seseorang ketika menghadapi masalah, yang pertama adalah untuk mencoba dan yang kedua adalah untuk berdoa."
"Sulit untuk menemukan cinta kasih Kristus untuk cintanya selalu menyertai kebahagiaan dan membebaskan kita dari masalah."
"Jangan menyalahkan orang lain ketika kita gagal, menyalahkan diri sendiri mengapa tidak mempercayai Tuhan bahwa Dia akan membantu kita."

Kata Bijak Kristen yang Menguatkan

Kemdian di bawah ini ada pula beberapa kata kata bijak, kutipan rohani, quotes, kalimat Kristen yang menguatkan dalam menghadapi masalah, cobaan, kesulitan, dan sebagainya untuk dijadikan kutipan atau quotes di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan sebagainya.

"Kadang-kadang Anda harus berhenti untuk pindah ke tempat yang telah direncanakan Allah."
"Apakah apa yang Anda bisa, dengan segala cara tidak tahu, sisa Tuhan akan bertindak sesuai dengan kehendak-Nya."
"Jika Anda dapat melihat, Anda dapat mencapai. Tuhan membantu mereka yang percaya pada kesuksesan."
"Iman tidak selalu berarti bahwa Allah akan mengubah peruntungannya, kadang-kadang itu berarti mengubah hidup."
"Tuhan mengijinkan kita untuk mencapai titik terendah dalam hidup. Sebagai sebuah pelajaran dari sebelumnya."
"Kami tidak perlu berteriak untuk menemukan Tuhan, karena Tuhan telah benar-benar lebih dekat dalam roh dan hati."
"Iman yang benar tidak berarti dapat menahan apa-apa, tapi harapan diserahkan sepenuhnya kepada-Nya."
"Kunci untuk hidup dalam damai adalah mencari Allah dan perdamaian hanya bisa dicapai dengan apa yang Tuhan telah berikan kepada Anda."
"Tuhan memberi kita dua tangan, satu untuk menerima dan satu untuuk saling memaafkan."
"Orang yang kuat tidak berarti bahwa mereka yang sukses di semua kompetisi, tapi siapa yang mampu memaafkan dan melupakan dendam."
"Membuat keharmonisan dalam hubungan tidak selalu harus melakukan keduanya. Kadang-kadang, mereka perlu campur tangan ilahi untuk bantuan."
"Ada hal-hal yang jauh lebih baik bahwa kita tidak bisa dicapai."
"Kemarin hilang, besok akan datang, kita hanya memiliki hari ini, kami akan bekerja secara optimal."

Kesimpulan
Itu dia beberapa kata bijak kristen yang menguatkan, hati, diri sendiri, sahabat, orang tua, pasangan, kekasih, kata bijak kuatkan hari ini aku ya allah, kata bijak menghadapi ujian, cobaan, kesulitan, masalah, musibah, penyakit, tantangan hidup, orang sombong, bencana dan sebagainya.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "26 Kata Bijak Kristen yang Menguatkan Saat Menghadapi Kesulitan"