Iklan Atas

Doa Katolik Untuk Orang Meninggal dan Arwah

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa katolik untuk orang yang sudah meninggal. Sebelumnya kita telah membahas mengenai doa kristen untuk orang meninggal beserta ayat alkitab tentang kematian. Apabila membaca kedua artikel tersebut mudah-mudahan iman kita kepada Yesus semakin meningkat.

    doa katolik untuk orang meninggal

    Pada kesempatan kali ini, kami akan kembali membahas mengenai contoh doa katolik, tepatnya doa spontan untuk orang yang sudah meninggal dunia dalam agama katolik. Doa yang dipanjatkan pada banyak kesempatan.

    Doa untuk orang yang sudah meninggal bisa diucapkan pada saat kita mengunjungi makam keluarga, saudara, orang tua, teman, rekan kerja, atau sahabat. Selain itu, doa juga bisa dipanjatkan saat mengenang kematian seseorang, acara penghiburan, dan sebagainya.

    Bagi yang diberi mandat untuk membacakan doa katolik untuk orang yang telah meninggal dunia, atau doa arwah 1 tahun, 3 bulan, 7 hari, atau 100 hari, dan bagi yang bingung untuk merangkai kata dan kalimat, silahkan baca contoh doa berikut ini.

    Di bawah ini kami akan menuliskan contoh doa katolik untuk orang yang telah meninggal dunia atau doa arwah. Anda bisa menulis ulang dengan bahasa sendiri agar lebih menyesuaikan kondisi atau Anda boleh mengambil seluruh teks cotoh doa katolik di bawah ini secara utuh.

    Doa Katolik Untuk Orang Meninggal

    Bapa dan putera roh kudus. Saat ini saya sedang berada di samping makam ayah saya yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Jujur, saat ini saya masih merasa kehilangan dan tidak percaya bahwa Engkau telah mengambilnya dariku.

    Namun saya sadar bahwa perasaan ini bukanlah perasaan yang baik. Saya harus segera menghilangkan kesedihan saya bukan hanya agar membuat hati saya tenang, melainkan juga agar orang-orang di sekitar saya tidak khawatir terhadap saya.

    Maka dari itu ya Tuhan, bantu dan bimbimglah saya agar dapat menjadi manusia yang kuat, agar bisa menjadi hamba-Mu yang tegar dan ikhlas, bantulah saya untuk meningkatkan kekuatan dan ketabahan hati.

    Terakhir, dengan segala kerendahan hati saya memohon agar Engkau membimbing hati orang-orang yang ada di sekitar saya supaya tidak bersedih karena kehilangan ayah, supaya mereka tidak khawatir dengan kondisi saya. Hanya kepada-Mu aku berdoa, Engkau yang mampu mengubah gelap menjadi terang. Haleluya Amin.

    Doa Arwah Katolik

    Allah, pangkal kehidupan semua insan. Egkau telah memanggil ibu saya untuk menghadap-Mu. Namun sampai saat ini saya masih merasa menyatu dengan ibu karena saya adalah putera-Mu, kami sama-sama anggota tubuh Kristus wahai persekutuan kaum beriman saat ini dan dulu.

    Saya yakin bahwa ibu saya bukan dilenyapkan, melainkan hidupnya diubah menjadi lebih baik. Karena saya yakin dengna segala kebaikan dan jasa-jasa yang diperbuat oleh ibu, Engkau akan menempatkannya di surga.

    Dan disadari dengan kenyataan ini, saya tidak merasa takut lagi. Saya telah mampu hidup sendiri dan mudah-mudahan Engkau selalu membimbing dan menolong apabila saya mengalami kesulitan atau musibah.

    Terakhir, Allah, ampunilah segala dosa dan kesalahan yang diperbuat ibu saya. Saya berdoa pula untuk seluruh kaum katolik yang terlebih dahulu meninggal mendahului kita, semoga mereka meperoleh kebahagiaan dari para kudus-Mu. Amin ya Tuhan.

    Kesimpulan
    Itu dia doa katolik untuk orang meninggal, doa umat katolik, susunan doa katolik spontan untuk orang meninggal, doa katolik untuk orang mati, doa arwah katolik 3 hari, indulgensi penuh, pdf, bulan november, lengkap.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Untuk Orang Meninggal dan Arwah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel