Iklan Atas

Doa Katolik Dalam Kesulitan Keuangan dan Masalah Ekonomi

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Contoh doa katolik dalam kesulitan keuangan. Kehidupan tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya seseorang mengalami masa-masa sulit dan bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri hidup terutama karena masalah ekonomi.

    doa katolik dalam kesulitan keuangan

    Jangan sampai kita terlilit hutang dan membuat hidup kita menjadi lebih sulit. Berusahalah sekuat tenaga, cari pekerjaan atau rintis bisnis yang kiranya potensial sehingga kita bisa memperoleh rezeki dan menggantungkan hidup darinya.

    Namun tentu saja, hidup sesuai kenyataan memang sulit diterima. Ketika kita mengalami masalah keuangan atau ekonomi, kita harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mendapat penghasilan tambahan. Kita bisa melakukan lembur atau cari pekerjaan sampingan yang menjanjikan.

    Selain berusaha dengan keras, berdoa kepada Tuhan adalah cara yang tepat untuk membawa kita keluar dari permasalahaan ekonomi ini. Sebagimana kita ketahui bersama bahwa Tuhan adalah penolong kita dikala sulit dan susah.

    Tuhan akan membantu kita, asal kita memohon dengan tulus menggunakan bahasa yang baik kepada-Nya. Percayalah, penyertaan Yesus akan membawa kita dari kegelapan menuju terang. Di bawah ini kami contohkan beberapa teks kalima doa Katolik ketika menghadapi masalah keuangan atau ekonomi.

    Doa Katolik Dalam Kesulitan Keuangan

    Ya Bapa, Tuhan yang maha adil, kami tahu bahwa manusia di dunia ini memiliki jenjang sosial. Ada yang memiliki harta berlimpah dan ada pula yang setiap harinya kesulitan untuk makan, minum, atau memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    Ya Tuhan, kami juga percaya bahwa roda kehidupan itu nyata. Kadang status orang bisa disegani dengan berada di puncak tertinggi dan kadang status orang berada di bawah karena mengalami masalah keuangan yang begitu rumit. Termasuk yang keluarga kami alami ini.

    Tuhan, saat ini kami tengah mengalami masalah keuangan. Ada beberapa kebutuhan pokok yang belum terbayarkan. Bantulah kami mengatasinya, bimbinglah kami sebagaimana keluarga Kudus dapat melewati segala kesulitan dan mencapai kegembiraan.

    Tuhan, hanya kepada-Mu kami memohon. Kami percaya rencana-Mu akan indah untuk kami. Dalam nama Bapa, Roh Kudus dan Bunda Maria kami memohon doa dengan setulus-tulusnya. Haleluya, Amin.

    Doa Katolik Dalam Masalah Ekonomi

    Ya Bapa, Tuhan yang maha menolong, sesunggunya kami tahu bahwa Engkau telah mengetahui terlebih dahulu mengenai pergumulan kami pada kesempatan ini. Namun meski demikian, kami ingin berdoa kepada-Mu karena mengalami masalah perekonomian.

    Status keuangan keluarga kami berada pada ambang batas, hingga ada beberapa kebutuhan yang belum terpenuhi. Pekerjaan sedang surut, usaha dan bisnis tengah menemui jalan buntu. Ya Tuhan, bantulah kami untuk mengatasinya.

    Kami percaya bahwa Engkau memiliki jalan terbaik untuk kami. Kami percaya bahwa Engkau akan memberikan sukacita dalam kehidupan keluarga kami. Maka dari itu, kami berdoa kepada-Mu, karena kami percaya. Dalam nama Bapa, Yesus sang Juruselamat kami berdoa. Amin.

    Kesimpulan
    Itu dia penjelasan singkat tentang contoh doa katolik dalam kesulitan keuangan, finansial, membayar hutang, doa katolik ketika tidak memiliki uang, doa katolik untuk masalah keuangan, mukjizat doa katolik dalam kesulitan keuangan.
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Dalam Kesulitan Keuangan dan Masalah Ekonomi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel