Iklan Atas

Doa Untuk Orang Sakit Kristen Agar Cepat Sembuh

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa kristen untuk orang yang sedang sakit agar cepat sembuh. Tidak ada orang yang berharap memiliki peyakit, namun manusia pasti akan mengalaimnya ketika hidup di dunia. Itu sdah kodrat bahwa manusia pasti akan mengalami yang namanya sakit.

    doa untuk orang sakit kristen

    Saat ada orang yang sakit, tentu kita akan mendoakan agar dia mendapat kesembuhan yang total, sembuh dari penyakitnya dan kembali sehat seperti sedia kala. Doa menjadi salah satu cara untuk memohon kepada Tuhan agar segala macam penyakit dapat diangkat dari tubuh.

    Doa sebagaimana merupakan nafasnya orang kristen adalah cara berkomunikasi kepada Tuhan, satu-satunya cara untuk mendokan kesembuhan orang yang sedang sakit. Bacalah doa minta kesembuhan dengan hati yang penuh harap pasti Tuhan akan mengabulknnya.

    Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai contoh doa untuk orang sakit kristen kepada Bapa, Tuhan Yesus Kristus sebagai dukungan doa untuk orang sakit, renungan, doa mohon mukjizat kesembuhan baik Katolik maupun Protestan.

    Contoh Doa Untuk Orang Sakit Kristen

    Isi dari doa untuk mendoakan orang yang sedang sakit dalam agama Kristen adalah pertama mengucap turut berduka, prihatin, cemas dan khawatir karena orang yang didoakan sedang mengidap penyakit baik ringan maupun berat.

    Setelah itu, doa diteruskan dengan meminta agar Tuhan mencabut segala macam penyakitnya baik demam, flu, serangan jantung, stoke, luka parah, kecelakaan, koma, kurang darah, pingsan supaya segera hilang dari dalam tubuh.

    Berikut adalah dua contoh doa dalam ajaran Kristiani untuk orang yang tengah sakit baik secara singkat atau ringkas muapun yang panjang atau lengkap. Silahkan jadikan referensi untuk membuat kalimat teks doa Katolik atau Protestan untuk orang sakit.

    1. Doa Kristen Untuk Orang Sakit Singkat

    Tuhan yang Maha Besar, di sini kami bersama-sama sedang cemas melihat saudara kami yang bernama (sebut nama) sedang terbaring lemas di dalam kamar rumah sakit. Ia terlihat tak kuasa menahan penderitaan dari cobaan yang Engkau berikan. Sungguh kami ingin menangis melihat apa yang ada di depan mata kami.

    Oleh karena itu, Tuhan, tolong segeralah angkat penyakit saudara kami. Berikan kesembuhan agar hidupnya kembali dapat diiringi dengan sukacita. Dia adalah teman kami yang berharga, yang selalu mengingatkan kami akan Engkau. Kami yakin, Engkau punya kuasa. Kepada Yesus Kristus kami berdoa. Haleluya, Amin.

    2. Doa Kristen Untuk Orang Sakit Panjang

    Ya Bapa Sorgawi, terima kasih atas segala penyertaan yang Engkau berikan sehingga kami dapat berkumpul bersama di tempat dan waktu ini untuk berdoa kepada-Mu. Terima kasih pula telah memberikan berkat berupa kesehatan yang tak ternilai harganya.

    Kami sadar bahwa kesehatan merupakan pemberian dari Engkau yang begitu nikmat. Maka dari itu saat ini kami merasa benar-benar sedih melihat saudara/teman kami yang bernama (sebut nama) sedang terbaring menahan rasa sakit yang luar biasa.

    Dia adalah orang yang baik, selalu mengingatkan kami akan Engkau, selalu mengajak untuk pergi beribadah di hari minggu, selalu menegur ketika kami melakukan kesalahan, selalu ada di saat kami membutuhkan. Untuk itu, kami selalu berharap yang terbaik untuk-Nya.

    Termasuk dengan segala kerendahan hati, kami mohon supaya dia diberi kekuatan untuk melewati penyakit ini. Kami yakin Engkau selalu memberi hikmah dibalik pencobaan yang diberikan, maka dari itu kami berharap agar dia selalu mengambil sisi positif dari setiap kejadian yang dialami.

    Jadikan apa yang dialaminya sekarang agar dia mampu lebih paham akan makna kehidupan. Terakhir, dengan sikap merendah kepada-Mu, kami mohon agar saudara/teman kami dapat segera sembuh, diangkat penyakitnya, dan dapat kembali ceria seperti sedia kala.

    Kami yakin Engkau mampu, kami yakin bahwa hari itu akan datang di mana saudara/teman kami kembali membuka mata, bangun dari tempat tidurnya serta kembali bercengkerama dengan kami. Kami yakin Engkau adalah Tuhan yang baik, yang mengabulkan setiap permintaan orang yang tulus. Amin.

    Kesimpulan

    Itulah dua contoh doa kristen untuk orang yang sedang sakit. Doa mohon kesembuhan dari penyakit, jenis penyakit dalam alkitab, doa mujizat kesembuhan penyakit katolik, agar diberi kesembuhan, doa mohon mukjizat kesembuhan dari penyakit dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Untuk Orang Sakit Kristen Agar Cepat Sembuh"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel