Iklan Atas

Doa Penutup Ibadah Kristen (Doa Berkat) yang Singkat

Daftar Isi [hide]

    Yukristen.com - Doa penutup ibadah kristen atau doa berkat. Ada banyak rangkaian ucapan doa yang dibaca ketika beribadah di gereja, salah satunya ialah doa yang dibaca sebagai tanda menutup acara ibadah atau bisa disebut dengan doa berkat.

    doa penutup ibadah kristen

    Doa berkat ini merupakan doa paling akhir yang dibaca setelah doa syafaat, doa pembacaan alkitab, doa persembahan, dan yang lainnya. Doa yang dibaca pendeta atau worship leader ini bertujuan untuk mengucap syukur kepada Tuhan karena telah dibimbing untuk beribadah.

    Selain itu, doa penutup juga diucapkan sebagai tanda rasa syukur karena Tuhan sudah membantu jalannya acara biar lancar. Doa penutup juga untuk mendoakan supaya jemaat yang beribadah dapat pulang dengan selamat tanpa gangguan atau bahaya lainnya.

    Selain itu, doa penutup ibadah ini juga diucapkan untuk memohon kepada Tuhan agar seluruh orang yang berperan dalam kegiatan ibadah, baik ibadah rumah tangga, hari minggu, kebaktian, ibadah natal, dll dapat diberkati selama hidupnya.

    Contoh Doa Penutup Ibadah Kristen

    Di sini kami akan memberikan contoh doa penutup dalam agama Kristen baik katolik maupun protestan. Pada intinya sih, sama saja karena sama-sama mengucapkan doa kepada Tuhan Yesus sang Juru Selamat.

    Bagi yang ingin menjadikannya referensi kami sarankan untuk mengambil garis besarnya saja agar di kemudian hari, kita bisa mahir membuat doa-doa kristen sendiri. Selain itu juga untuk melatih kecakapan dalam berbahasa.

    Adapun jika adik-adik yang masih sekolah atau kuliah ingin menjadikan doa ini sebagai referensi tugas sekolah, PR dan sebagainya, silahkan boleh diambil utuh namun tetap mencantumkan sumbernya atau bisa juga mengambil inti dari doa-doa penutup ibadah ini.

    Berikut adalah dua contoh doa penutup ibadah untuk agama kristen katolik dan protestan, atau doa berkat ketika mengakhiri ibadah di gereja. Silahkan disimak.

    1. Doa Penutup Ibadah Katolik

    Tuhan yang maha kuasa, terimakasih atas seluruh penyertaan yang Engkau berikan kepada kami sehingga rangkaian acara ibadah ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya. Terimakasih pula telah membimbing kami dengan firman-Mu yang menjadikan petunjuk hidup.

    Berkatilah seluruh pelayan mulai dari worship leader, pemain tamborine, penyanyi, penjaga meja tamu, dan seluruh jemaat yang hadir mengikuti kegiatan ibadah agar di kemudian hari dapat rindu untuk kembali beribadah menyembah-Mu.

    Setelah ini kami akan pulang ke rumah masing-masing. Kiranya, mohon bantu kami dalam perjalanan pulang. Lindungilah kami dari segala macam bahaya, ancaman agar seluruh yang berada di sini dapat sampai ke rumah dengan selamat. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Haleluya, Amin.

    2. Doa Penutup Ibadah Kristen Protestan

    Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Terima kasih telah memberi kelancaran dalam kegiatan ibadah ini. Banyak ilmu dan hal bermanfaat yang kami dapat, semoga rangkaian ibadah ini dapat menjadi bekal hidup yang bermanfaat untuk kami semua.

    Tuhan yang kuasa, mohon berkatilah seluruh pelayan-Mu yang membantu menyukseskan kegiatan acara ini. Berkatilah pula mereka yang belum berkesempatan mengikutinya agar di pertemuan berikutnya dapat ikut dalam kegiatan ibadah ini.

    Kami hendak pulang. Kiranya mungkin ada ancaman atau bahaya selama dalam perjalanan, kami tidak tahu, Engkau yang lebih tahu. Untuk itu, kami mohon doa supaya Engkau membimbing kami agar selamat sampai rumah masing-masing. Kepada-Mu kami berdoa. Amin.

    Kesimpulan

    Itulah contoh doa kristen untuk penutup ibadah. Doa berkat gbi, terimalah berkat dari bapa allah, tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau, doa berkat untuk anak, katolik, doa penutup katolik singkat, dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Doa Penutup Ibadah Kristen (Doa Berkat) yang Singkat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel